Ambisi Besar Red Bull KTM di MotoGP 2023

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.
Sumber :
  • www.motogp.com

VIVA Sport - Manajer Tim Red Bull KTM Francesco Guidotti menargetkan tim dapat meraih gelar tertinggi dalam MotoGP musim 2023. Hal ini menyusul pencapaian Red Bull KTM yang finis di nomor kedua di Kejuaraan Tim (Teams Championship) tahun lalu.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

"Yang pasti, finis kedua di Kejuaraan Tim tahun lalu adalah sesuatu yang harus diambil, dan merupakan titik awal untuk masa depan. Ini penting karena itu berarti tim bekerja sama dengan baik dan hebat," kata Guidotti, dikutip dari laman resmi Red Bull KTM, Jumat 27 Januari 2023.

"Satu-satunya tujuan yang bisa kami miliki, satu-satunya target, adalah gelar. Mudah diucapkan, tapi, tidak mudah didapat! Namun, ini adalah tujuan utama. Semuanya harus efisien, apalagi sekarang waktu kita semakin sedikit untuk melakukan setting yang tepat di berbagai kondisi," imbuhnya.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Lebih lanjut, Guidotti pun optimistis duo pebalapnya, Jack Miller dan Brad Binder, dapat menjadi andalan tim untuk musim ini. Keduanya dinilai memiliki kekuatan dan kepribadian yang spesial.

Sependapat, Direktur Olahraga Motor KTM Pit Beirer mengatakan dirinya percaya diri dengan kemampuan dari dua pembalap KTM dan tim di belakangnya.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Saya merasa sangat percaya diri dengan dua pembalap yang kami miliki. Saya merasa bahwa Brad dan Jack sama-sama memiliki perbedaan. Tapi, pada akhirnya, keduanya serupa. Mereka berusaha sangat keras dan itulah yang kami butuhkan," ujar Beirer.

Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira juara MotoGP Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Di sisi lain, Anggota Dewan Eksekutif KTM AG Hubert Trunkenpolz mengatakan keikutsertaan KTM dalam ajang MotoGP memiliki pengaruh yang besar dalam bisnis, terutama dalam brand awareness dan pengembalian investasi.

"Di sisi bisnis, kami menutup tahun 2022 dengan pendapatan hampir 2,5 miliar dolar AS dengan lebih dari 375 ribu unit sepeda motor terjual. Ini merupakan angka tertinggi sepanjang masa," ungkap Trunkenpolz.

Ia pun optimistis tim dapat melaju di MotoGP musim 2023 dengan pencapaian positif. Hal tersebut, lanjut dia, juga merupakan bentuk penghargaan bagi tim, para pembalap, dan pabrikan.

"Selain itu, kami ingin melanjutkan tujuan kami untuk keberlanjutan baik untuk olahraga maupun untuk bisnis dan terus menjadi pemain top dalam seri ini," katanya. (Ant)

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder

Photo :
  • instagram.com/bradbinder
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya