Repsol Honda Pamer Motor untuk MotoGP 2023

Motor Repsol Honda untuk MotoGP 2023
Sumber :
  • twitter.com/HRC_MotoGP

VIVA Sport – Repsol Honda memamerkan tampil baru motor RC213V yang bakal jadi tunggangan pembalapnya, Marc Marquez dan Joan Mir di MotoGP 2023.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dari segi warna, tidak ada perubahan. Mereka masih tetap menggunakan kombinasi warna oranye, putih, dan merah. Itu sudah mereka gunakan sejak 1995.

Yang ada perubahan kentara di bagian winglet stegosaurus. Inspirasinya dari komponen aerodinamika Ducati, dan ada di bagian belakang motor.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez mengaku senang dengan tampilan motor Honda untuk MotoGP 2023. "Motor ini terlihat luar biasa tahun ini," kata pembalap berjuluk Baby Alien, dikutip dari laman resmi tim.

Marquez menantikan kesempatan untuk turun dalam sesi tes di Portugal. Dia menganggap ini penting sebelum MotoGP 2023 dimulai.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Saya sudah tidak sabar lagi membalap dengan Honda di tes Portugal. Portimao akan jadi tes penting karena kami masih harus berbenah," imbuhnya.

MotoGP 2023 akan jadi musim pertama Joan Mir dengan Repsol Honda. Juara dunia 2020 bersama Suzuki Ecstar itu berharap bisa tampil maksimal.

"Suatu kehormatan bergabung dengan tim ikonik ini. Fokus saya adalah mempersembahkan hasil sebaik mungkin," ujarnya.

Meski tampilan motor sudah bagus, namun secara performa belum memuaskan para pembalap. Mereka harus kerja ekstra sebelum musim dimulai.

"MotoGP semakin ketat dari sebelumnya. Kami terus bekerja maksimal untuk memberi apa yang dibutuhkan para pembalap," kata Direktur Honda Racing Corporation Tetsuhiro Kuwata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya