Masalah Terpa Mercedes Jelang F1 2023

Uji coba W14 oleh Mercedes di Silverstone jelang uji coba pramusim F1 2023
Sumber :
  • Mercedes AMG F1

VIVA Sport - Pembalap Mercedes, George Russell mengatakan masalah hidrolik mobil W14 yang ia kendarai di uji pramusim Formula 1 hari kedua mengganggu keseimbangan mobil.

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Dikutip dari laman resmi F1, Sabtu 25 Februari 2023, Russell mengatakan masalah itu tak hanya menantang bagi pengemudi namun juga tim teknis untuk membuat W14 bisa memiliki performa terbaiknya di musim 2023.

Pada hari kedua uji pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain, Jumat (24 Februari 2023), Russell mengibarkan bendera merah setelah melakukan 26 lap dan berada di P13 setelah mengambil alih dari rekannya, Lewis Hamilton, untuk sesi sore.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Namun, pembalap Inggris itu tidak kembali beraksi dan akhirnya hanya mencatatkan 26 lap pada sore hari, sedangkan Hamilton mencatatkan 72 lap untuk P15.

Pada pengujian di pagi hari, Hamilton juga sempat terganggu oleh beberapa kerusakan di lantai mobil dan perbaikan yang dilakukan.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

"Mobil ini terasa lebih baik saat dikendarai, namun sayangnya, isu yang kami miliki sore itu membuat kita kehilangan banyak run," kata Russell.

Pembalap Mercedes, George Russell.

Photo :
  • instagram.com/georgerussell63

Adapun juru bicara tim balap Mercedes menambahkan bahwa sangat tidak mungkin mobil tersebut akan kembali keluar di hari kedua uji pramusim.

Meski demikian, Ketua Tim Balap Mercedes Toto Wolff mengatakan masih optimistis permasalahan teknis yang muncul bisa diatasi sebelum musim 2023 F1 dimulai pekan depan. Ia juga yakin timnya mampu memberikan kejutan di ajang tersebut nantinya.

"Pada awalnya pasti sulit untuk memulai dengan mobil baru yang berbeda dari tahun lalu. Tapi mudah-mudahan kami melihat sesuatu yang lebih baik, bersama-sama kami ingin melakukannya (perbaikan) dengan benar," kata Wolff. (Ant)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Photo :
  • Florion Goga/Pool via AP
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya