Pembalap AHRT Sapu Bersih Podium ARRC Thailand 2023

Pembalap AHRT di AARC Thailand 2023
Sumber :
  • Dok. AHRT

VIVA Sport – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil apik pada Asia Road Racing Championship kelas Asia Production (AP) 250 race pertama dengan menduduki seluruh podium pada Sabtu 25 Maret 2023.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Pada kelas AP250, pembalap AHRT mengawali balapan dengan mengisi posisi tiga besar yang hasil dari sesi kualifikasi di pagi hari. Sesaat setelah start, Rheza Danica Ahrens yang start dari posisi kedua langsung melesat paling depan dan terus menjaga ritme hingga balapan selesai.

"Alhamdullillah, saya raih podium 1 pada race 1 . Sebenarnya rasa percaya diri saya mulai tumbuh sejak sesi official test, FP dan kualifikasi. Saya meraih catatan waktu yang cukup konsisten dan kompetitif. Saya hanya berusaha untuk menjaga konsentrasi agar tidak melakukan kesalahan sendiri," ujar Rezha.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Pembalap AHRT di AARC Thailand 2023

Photo :
  • Dok. AHRT

"Usaha saya pun berhasil pada race 1. Saya bisa lepas dan menjaga irama balap saya dengan baik sanpai akhirnya finish terdepan. Terima kasih team mekanik yang sudah menyiapkan CBR250RR dengan baik. Kemenangan ini jadi modal yang bagus. Sekarang saya fokus hadapi race 2," imbuhnya.

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Pembalap pendatang baru, Veda Ega Pratama saat memasuki lap kedua dapat melepaskan diri dari rombongan dan terus membuntuti Rheza yang berada di depannya dan finis pada posisi kedua.

"Saya sangat menikmati balapan pertama saya ini. Selepas start, saya mencoba untuk menjaga kecepatan untuk tetap stabil pada lap demi lap," tutur Veda.

Sementara Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi pertama terus mendapat tekanan dari pembalap tuan rumah sepanjang balapan berlangsung. Ketatnya persaingan membuatnya harus berjibaku hingga menyentuh garis finis. Dia berhasil meraih posisi ketiga.

Dengan pencapaian ini, AHRT berhasil menyapu bersih podium race pertama kelas AP250. "Tapi pada race 1, balapan berjalan tidak sesuai rencana saya. Saya justru terjebak pada pertarungan rapat perebutan podium 3. Akhirnya, saya berhasil mengamankan 3 podium untuk Astra Honda," kata Herjun.

Pada kelas Supersport (SS) 600, M Adenanta Putra yang baru pertama kali balapan di kelas 600cc, mengawali start dari posisi ke 10. Rekan setimnya, Gerry Salim yang kembali memperkuat AHRT, memulai balapan pada posisi ke-11. Kedua pemuda asal Jawa Timur ini berjuang meningkatkan posisinya. Gerry mampu menyelesaikan balapan pada posisi ke-5, sementara Adenanta berada pada posisi ke-8.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya