Dukungan Sponsor Bantu Alex Marquez Tampil Hebat di MotoGP 2023

Pembalap tim Gresini Racing, Alex Marquez
Sumber :
  • ANTARA/HO/MotoGP-Gresini Racing

VIVA Sport – Pebalap Gresini Racing Alex Marquez mengawali balapan MotoGP 2023 dengan bagus. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dia bahkan sudah sukses naik podium ketiga pada seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, Minggu 2 April 2023.

Alex Marquez yang didukung penuh oleh Federal Oil ini berada di posisi empat klasemen dengan raihan 33 poin atau terpaut 17 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dengan 50 poin.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Adik dari Marc Marquez juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pendukungnya di Indonesia termasuk sejumlah sponsor yang telah memberikan dukungan musim ini.

"Saya tidak menyangka mengawali balapan musim dengan bagus. Memang butuh usaha keras untuk meraihnya. Semoga hasil bagus bisa terus berlanjut," kata Alex Marquez saat video conference dengan media di Jakarta, Kamis.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Setelah turun di MotoGP Argentina, Alex Marquez dengan rekan satu timnya Fabio Di Giannantonio dijadwalkan akan turun di MotoGP Amerika pada 16 April. Hasil positif kembali ditunggu penggemarnya di Indonesia.

"Melihat hasil di seri awal cukup positif. Kami berharap pada balapan berikutnya (MotoGP Amerika) Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio bisa menambah koleksi podium," kata Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara.

Di sisi lain, Federal Oil pada musim 2023 ini masuk tahun ke-12 memberikan dukungan tim asal Italia itu

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) selaku perusahaan yang memasarkan merek pelumas Federal Oil dan Mobil Lubricants terus melakukan langkah inovasi dalam memperkuat lini bisnis untuk kategori kendaraan penumpang, sepeda motor, dan industri pada sektor transportasi, manufaktur, pertambangan, dan energi.

Selain memberikan dukungan pada tim Gresini Racing dengan Federal Oil, melalui Mobil 1 juga memberikan dukungan pada tim Formula 1, Red Bull Racing yang mencatatkan sejarah baru dengan berhasil mempertahankan gelar juara dunia selama dua musim berturut-turut (2021 & 2022).

"Kami terus berusaha memahami dan berupaya untuk selalu adaptif dalam melihat perkembangan pasar pelumas dan otomotif tanah air," kata Sri Adinegara.

"Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami harus mampu mempersiapkan diri di berbagai situasi, agar dapat mempertahankan kepercayaan konsumen.” ucap Sri Adinegara menambahkan.

Federal Oil yang mengusung tema Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman dan diperuntukkan untuk motor
harian, seperti merek-merek motor keluaran Jepang telah menghadirkan sejumlah inovasi dan
produk sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023 ini.

Di antaranya adalah  produk untuk motor matic premium yaitu Federal Racing Matic, dan juga teknologi anti-counterfeit yang disematkan pada kemasan produk.

Selain itu, Federal Oil mengadakan berbagai program online dan offline yang melibatkan konsumen, mekanik, dan bengkel, seperti promo konsumen Sobek Berhadiah (SOBER), Mechanic Contest, nonton
langsung MotoGP dan bertemu pembalap Tim Gresini Racing.

Untuk produk pelumas roda empat melalui merek Mobil Lubricants juga terus berupaya memahami kebutuhan pasar kendaraan roda empat tanah air yang saat ini hadir dengan perkembangan teknologi yang baru, dan berbagai kategori untuk semua kalangan. 

Didukung dengan aktivasi marketing seperti Mobil1 Bus Double Dekker dan pameran di sejumlah pusat keramaian yang bertujuan memberikan pengalaman tersendiri bagi para target konsumennya, untuk merasakan langsung sensasi berkendara menggunakan produk-produk Mobil™ Lubricants. 

Selain itu, dari sisi Business-to-Business (B2B) Mobil Lubricants juga aktif menyelenggarakan berbagai seminar bagi para pelaku industri yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya