Kabar Buruk Hampiri Tim Ducati Jelang MotoGP Amerika

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Sport - Tim Ducati Lenovo memastikan bahwa pebalapnya, Enea Bastianini, harus melewatkan MotoGP Amerika pada akhir pekan ini.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu 12 April 2023, Bastianini telah menjalani pemeriksaan lebih lanjut Forlì, bersama Dr. Porcellini, setelah melakukan sejumlah upaya rehabilitasi.

“(Hasil pemeriksaan) Memastikan bahwa Bastianini masih membutuhkan beberapa minggu lagi untuk pulih sepenuhnya dari cedera bahu kanan yang dideritanya di GP Portugal,” demikian pernyataan Ducati.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

“Oleh karena itu Enea akan melanjutkan rehabilitasinya dengan tujuan untuk kembali ke lintasan di Jerez dan akan digantikan di Texas oleh Michele Pirro,” imbuhnya.

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapati usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao Portugal, Maret lalu.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5, menyebabkan pebalap Italia kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama di hari Minggu (26/3) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Di sisi lain, Marc Marquez (HRC) juga akan absen dari MotoGP Austin karena juga fokus pada pemulihan cederanya.

Sementara itu, MotoGP Amerika akan bergulir pada 14 hingga 16 April 2023 waktu setempat. Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya