Balapan Menantang di MotoGP Amerika

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Sport - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez mengakui kualifikasi dan sprint di MotoGP Amerika yang digelar di Austin, Texas, sebagai salah satu balapan yang menantang karena beberapa faktor sehingga membuatnya mengalami crash atau kecelakaan.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Dikutip dari keterangan resmi Gresini Racing, Minggu 16 April 2023, selain cuaca yang begitu panas dan terik, Alex mengaku tidak terlalu sehat saat melakukan balapan.

"Saya merasakan kinerja yang baik dalam balapan. Meskipun mengalami kecelakaan di kualifikasi, kami masih memiliki kepercayaan diri dan kecepatan yang baik. Sayangnya saya tidak merasa baik secara fisik dan saya bahkan muntah di bawah pengereman di tikungan 12 dan jatuh," kata Alex.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

"Saya membebaskan diri setelah balapan dan sekarang saya merasa cukup sehat, dan siap untuk menebus kesalahan besok pada balapan utama," ujarnya menambahkan.

Adapun Alex memulai start dengan pasti dan sempat berada pada posisi lima besar. Dengan kurang dari lima lap tersisa, kecelakaan terjadi di tikungan 12, dan Alex kemudian memutuskan untuk tidak kembali ke trek (DNF).

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Di sisi lain, rekan satu timnya yakni Fabio Di Giannantonio juga mengalami hari yang tidak begitu baik, mengingat ia tidak bisa finis lebih tinggi dari urutan ke-17.

Alex Marquez di MotoGP Argentina 2023

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Pebalap asal Italia itu kurang beruntung pada kualifikasi setelah FP3 yang bagus, sementara dalam balapan tidak ada cukup waktu untuk bangkit kembali.

"Kami telah berjuang sepanjang akhir pekan sejauh ini, dengan motor yang sering mengalami understeer di tengah tikungan. Jadi saya tidak bisa menikung seperti yang saya inginkan. Itu adalah sesuatu yang terjadi pada kami dari waktu ke waktu dan tata letak trek ini pasti tidak membantu," kata pebalap yang akrab disapa Diggia itu.

"Kami mencoba penyesuaian set-up pagi ini yang memungkinkan kami melangkah maju, tetapi kami kembali berjuang di sore hari karena kondisi trek berubah dan level grip menurun," imbuhnya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya