Enea Bastianini Jalani Tes Medis Jelang MotoGP Spanyol Usai Patah Tulang

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini
Sumber :
  • AP Photo/Florian Schroetter

VIVA Sport – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini akan melakukan perjalanan ke Jerez dengan harapan dia dapat lulus tes medis dan kebugaran untuk berpartisipasi di MotoGP Spanyol, akhir pekan ini.

Vinales Start Terdepan di MotoGP Amerika 2024, Acosta 'Si Bocah Ajaib' Kalahkan Marquez

"Setelah berminggu-minggu melakukan rehabilitasi dan bekerja keras untuk pulih dari cederanya, Enea telah kembali ke lintasan di Misano hari ini 24 April. Enea melakukan 10 putaran dan memiliki perasaan positif. Dia akan terbang ke Jerez dan menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis untuk menentukan apakah dia fit untuk balapan di Grand Prix Spanyol," kata tim balap Ducati Lenovo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu 26 April 2023.

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapati usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu 25 Maret.

Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini

Photo :
  • Instagram @gresiniracing
Mulai Lelah, Lin Jarvis Resmi Tinggalkan Tim Yamaha MotoGP


Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Amerika 2024, Akhir Pekan Ini
Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5, menyebabkan pebalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama di hari Minggu (26/3) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pebalap yang dijuluki "The Beast" itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Sementara itu, putaran keempat MotoGP akan bergulir pada 28 hingga 30 April waktu setempat di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol. ((ant)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pimpin balapan

Maverick Vinales Menangi Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez Podium

Maverick Vinales sukses memenangi sprint race MotoGP Amerika, Minggu 14 April 2024 dini hari WIB. Sedangkan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez berhasil naik podium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024