Brad Binder Menangi Sprint Race MotoGP Spanyol

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Sport – Pembalap Red Bull KTM Brad Binder memenangkan sprint race di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu 29 April 2023, dengan mencatatkan selisih waktu 0,48 detik lebih cepat dari pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Pembalap asal Afrika Selatan itu menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 18 menit 7,055 detik. Sementara di posisi ketiga diisi pebalap Jack Miller dengan catatan 0,680 detik lebih lama dibandingkan Binder.

Brad Binder memulai balapan pada urutan keempat. Sementara itu, rekan setim KTM Red Bull Binder, Jack Miller start di posisi terdepan. Binder berhasil memperoleh urutan terdepan saat balapan tinggal menyisakan satu lap.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder.

Photo :
  • www.motogp.com

Balapan sempat terhenti di lap pertama setelah terjadi insiden kecelakaan yang disebabkan oleh pebalap Yamaha Franco Morbidelli yang menabrak pebalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi, pebalap asal Spanyol Alex Marquez, dan Augusto Fernandez dari KTM.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Sesi sprint race kembali dimulai ulang setelah jeda selama lima menit untuk membersihkan lintasan pasca kecelakaan yang melibatkan empat pebalap itu. Keempat pembalap tidak mengalami luka-luka.

Sementara itu pembalap Spanyol Aleix Espargaro yang memperoleh pole position di MotoGp Jerez besok mengalami kecelakaan di lap keenam.

Hasil sprint race MotoGP Spanyol 2023

1. Brad Binder KTM Red Bull 18 menit 7,055 detik
2. Francesco Bagnaia Ducati +0,48 detik
3. Jack Miller KTM Red Bull +0,680 detik
4. Jorge Martin Ducati +0,853 detik
5. Miguel Oliveira +1,638 detik

(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya