Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2023, Quartararo Sebabkan Kecelakaan

MotoGP Spanyol 2023
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA Sport – MotoGP Spanyol 2023 berlangsung di Sirkuit Jerez pada Minggu malam WIB 30 April 2023. Yang keluar sebagai juara adalah pembalap Ducati, Francesco Bagnaia keluar sebagai juara.

Francesco Bagnaia Gets Victory at Qatar MotoGP 2024

Sejak awal balapan, tiga pembalap terdepan bersaing sangat ketat. Mereka adalah Brad Binder dan Jack Miller dari KTM, serta Bagnaia.

Binder dan Miller terus ada di depan dalam beberapa putaran. Namun memasuki lap ke-15, Bagnaia berhasil merebut posisi kedua dari Miller.

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Qatar 2024, Berikut Hasil Lengkap Balapan

MotoGP Spanyol 2023

Photo :
  • twitter.com/MotoGP

Ketika balapan menyisakan tiga putaran lagi, Bagnaia berhasil melewati Binder. Posisi yang berhasil dia pertahankan hingga menjejak garis finis.

Jorge Martin Menangi Sprint Race MotoGP Qatar, Marc Marquez Posisi Kelima

Sementara Binder harus puas menjadi pembalap tercepat kedua pada MotoGP Spanyol 2023 ini. Tempat ketiga menjadi milik Miller.

Senggolan Quartararo dan Oliveira

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo terjatuh ketika memasuki tikungan kedua Sirkuit Jerez. Dia bersenggolan dengan pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Miguel Oliveira yang juga ikut terpelanting keluar lintasan.

Kecelakaan tersebut membuat red flag tanda balapan dihentikan sementara dikibarkan. Setelah melakukan pemeriksaan kondisi, tim medis mengumumkan Oliveira tak bisa melanjutkan balapan, sementara Quartaro bisa lanjut.

Jelas ini pukulan bagi Oliveira, karena menurut Crash, yang salah dalam insiden tersebut adalah Quartaro, karena kehilangan kendali motornya saat mengejar celah yang sangat sempit untuk menyalip.

Karena kesalahannya tersebut, ketika lomba dimulai kembali, Quartararo mendapat hukuman long lap penalty dari direktur lomba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya