Pembalap yang Ditabrak Marquez di MotoGP Portugal Cedera Bahu, Bakal Absen di Prancis

Pembalap CryptoDATA RNF Miguel Oliveira terjatuh usai tabrakan di MotoGP Spanyol
Sumber :
  • ANTARA/AFP/JORGE GUERRERO

VIVA Sport – Pembalap CryptoDATA RNF, Miguel Oliveira kembali mengalami cedera bahu dan bisa saja akan melewatkan putaran MotoGP selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, 12-14 Mei mendatang.

"Miguel Oliveira diperiksa di pusat medis setelah insiden malang hari ini. Dokter mengungkapkan ada dislokasi humerus bahu kirinya, yang segera dipasang kembali. Pemindaian awal menunjukkan tidak ada patah tulang, namun dia dipindahkan ke rumah sakit setempat di Jerez untuk pemeriksaan lebih lanjut pada bahunya. Kami akan terus memberikan informasi terkini terkait hal ini, dan mari kita doakan semoga Miguel cepat pulih!" kata tim, dikutip dari media sosial resmi, Senin 1 Mei 2023.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Pembalap Miguel Oliveira ditandu usai tabrakan dengan Marc Marquez.

Photo :
  • AP Photo

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Adapun cedera itu ia dapatkan usai terlibat dalam tabrakan di Tikungan 2 lap pertama MotoGP Spanyol, Minggu 30 April. Ia bertabrakan dengan
Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) saat kedua motor tersebut mengalami kontak dengan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing).

Lebih lanjut, insiden tersebut membuat bendera merah berkibar menyusul Oliveira yang dibawa ambulans ke pusat medis di tempat dia dirawat karena bahu terkilir.

Oliveira kemudian dinyatakan tidak fit untuk MotoGP Prancis, namun, ia masih memiliki kesempatan untuk menjalani pemeriksaan medis lagi di Prancis untuk menentukan apakah dia laik untuk berkendara atau tidak di Le Mans.

Di sisi lain, ini bukan pertama kali Oliveira terlibat crash musim ini. Ia sebelumnya mengalami cedera parah usai bertabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di balapan pembuka MotoGP di Portugal.


Cedera itu membuatnya harus fokus menjalani pemulihan dan melewatkan putaran selanjutnya di Argentina. Marquez, yang juga mengalami cedera parah, masih berada dalam penyembuhan dan telah absen di MotoGP Argentina, Amerika Serikat, dan Spanyol. Ia digantikan oleh pebalap World Superbike (WSBK) Honda, Iker Lecuona, pada akhir pekan lalu. (ant)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024