Tiket MXGP Dijual Mulai Besok, Harga Lebih Murah

MXGP di Samota, Sumbawa
Sumber :
  • VIVA / Satria Zulfikar (Mataram)

VIVA Sport – Ajang balapan motocross dunia atau MXGP akan digelar di Sirkuit Samota Sumbawa pada 23-25 Juni 2023 mendatang. Tahun yang sama MXGP juga akan digelar di Lombok pada 1-2 Juli 2023 mendatang.

Pj Gubernur NTB Maju di Pilkada, Mendaftar Lewat Nasdem

Berdasarkan hasil rapat dengan Event Organizer (EO) Motocross Grand Prix (MXGP) Indonesia, PT Carsten, penjualan tiket MXGP Samota mulai Senin 8 Mei 2023 nanti. Tiket tersebut akan dijual secara online maupun offline.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaluddin Malady mengatakan harga tiket MXGP tahun ini akan lebih murah dibanding tahun 2022.

Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Mataram dan Bali, Warga Lari Keluar: Trauma Gempa 2018

“Berdasarkan informasi yang saya peroleh, harga tiket tahun ini lebih murah daripada tahun sebelumnya,” katanya.

Basarnas memantau jalannya MXGP di Samota Sumbawa

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Jagung Murah karena Produksi Melimpah, Jokowi: Itu Hukum Pasar

Event MXGP akan diluncurkan pada 13 Mei 2023 di Gedung Sarinah Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah akan meluncurkan MXGP 2023.

Target jumlah penonton lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya. Jika tahun lalu jumlah penonton sebanyak 55 ribu orang, untuk 2023 jumlah penonton ditargetkan mencapai 60 ribu orang.

Menariknya, akan ada event-event lainnya untuk menyambut MXGP mulai dari ide event road to MXGP Samota, trabas motor trail Dompu, pacuan kuda di Sumbawa, dan motocross lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya