70 Pembalap Ramaikan Kejurnas Grass Track Pra Event MXGP Samota

Kejurnas Grass Track MXGP Samota
Sumber :
  • Kejurnas Grass Track MXGP Samota

VIVA Sport – Sebanyak 70 peserta dari berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grass Track yang diselenggarakan di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di MotoGP Amerika

"Salah satu pra event dunia MXGP Samota di Kabupaten Sumbawa, yakni Kejuaraan nasional balap motor grass track telah dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 6 dan 7 Mei 2023 ini, pembalap internasional MXGP, juga dilibatkan," kata ketua Panitia Lomba, Indra Jaya, Minggu 7 Mei 2023.

Indra Jaya mengatakan, Kejuaraan ini merupakan salah satu kegiatan pra MXGP. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meregenerasi atlet balap motor di Kabupaten Sumbawa, sehingga bisa menghasilkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama daerah.

Juara Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Maverick Vinales Tebar Ancaman

"Juga sebagai ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebab, semua atlet balap motor cross di NTB, ikut dalam kejuaraan tersebut," katanya. 

Basarnas memantau jalannya MXGP di Samota Sumbawa

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar
Francesco Bagnaia Beber Masalah di Sprint Race MotoGP Amerika 2024

Jaya mengungkapkan, perlombaan ini diikuti oleh 70 pembalap dari Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan NTB. Adapun kelas yang diperlombakan sebanyak 14 kelas.

Tidak hanya itu, pembalap MXGP asal Australia, Nick Murray juga didatangkan untuk mengikuti perlombaan pada kelas ekshibisi. 

"Tujuannya, untuk memberikan contoh pada atlet balap motor, mengenai tekhnik yang digunakan oleh pembalap internasional," ungkapnya. 

Tujuan lain, untuk membantu mempromosikan event MXGP yang akan dilaksanakan di sirkuit Samota pada 23 hingga 25 Juni 2023 mendatang.

Terpisah, pembalap MXGP dari Australia, Nick Murray mengaku sangat bangga karena bisa membantu mempromosikan event di Indonesia. Hal ini juga dilakukan, untuk meningkatkan minat para penonton event MXGP di Kabupaten Sumbawa pada Juni dan di Lombok pada Juli mendatang. Dia juga mengaku, sempat menjajal track untuk kejuaraan nasional ini.

Laporan: Irwan Taliwang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya