MXGP Lombok Masih 2 Bulan Lagi, 158 Kamar Hotel Sudah Ludes Dipesan

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meninjau lokasi pembangunan sirkuit MXGP Samota
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Balapan motocross dunia atau MXGP akan berlangsung di Sirkuit Samota Sumbawa pada 23-25 Juni 2023 mendatang dan di Mataram Lombok pada 1-2 Juli 2023 atau sekitar dua bulan lagi.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Meskipun MXGP Lombok masih jauh hari akan digelar, namun sejumlah hotel di Kota Mataram telah menerima pesanan dari kru dan pembalap MXGP. Masing-masing Tim Official pembalap sudah memesan sejumlah hotel.

General Manager Prime Park Hotel & Convention Lombok, Maulana Nico Raharjo, mengatakan telah menyiapkan 158 kamar untuk menunjang akomodasi saat event. Kini semua kamar telah ludes dipesan.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Basarnas memantau jalannya MXGP di Samota Sumbawa

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

“Untuk tanggal sekian (1 sampai 2 Juli), kamar kita sudah fully booked. Untuk pembayaran, due date-nya kami berikan tenggat hingga 31 Mei ini,” katanya.

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Dia mengatakan sebanyak 60 persen dari jumlah kamar dipesan oleh para pembalap dan kru dengan tipe deluxe.

“Mereka memesan kamar tipe deluxe. Tarif per malam untuk tipe kamar tersebut kalau hari biasa itu sekitar Rp700.000 sampai Rp800.000. Tapi untuk event spesial ini dibanderol sekitar Rp1,5 juta,” ujarnya.

Event MXGP baginya saat memberikan dampak positif terhadap perhotelan. Industri perhotelan khususnya di Mataram sangat diuntungkan dari event dunia tersebut.

“Sebagai pelaku pariwisata kami sangat mendukung keberlangsungan acara ini. Ini juga sebagai ajang memperkenalkan Kota Mataram ke khalayak luar. Untuk membantu menyukseskan hajatan ini, kami siap memberikan layanan terbaik,” kata Nico.

Seperti diketahui, kesuksesan MXGP Samota di Sumbawa menggelar MXGP 2022 membuat Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan Infront Moto Racing, selaku pemegang hak penyelenggaraan dan komersial Kejuaraan Dunia Motocross memuji suksesnya MXGP Samota.

Setiap momen balapan di Sumbawa selalu dinikmati oleh IMR. Kepuasan terhadap MXGP Samota membuat Indonesia mendapat kado dua kali seri di tahun 2023, yaitu MXGP seri Sumbawa dan Lombok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya