Begini Kesiapan Marshal dan Medis untuk MXGP Lombok

Komandan Lapangan MXGP Lombok, Lalu Herman Mahaputra
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA Sport – MXGP di Lombok, NTB akan digelar  pada 1 dan 2 Juli 2023. Sore tadi, Selasa, 9 Mei 2023 telah digelar ground breaking atau peletakan batu pertama Sirkuit MXGP di eks Bandara Rembiga, Kota Mataram yang akan disulap menjadi sirkuit.

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia

Direktur RSUD Provinsi NTB sekaligus Komandan Lapangan MXGP Lombok, Lalu Herman Mahaputra mengatakan Tim Marshal MXGP Lombok akan disiapkan setelah track sirkuit telah final disepakatI, sehingga jumlah petugas marshall akan ditentukan berdasarkan track.

“Kita tetap jalan saja. Saya sebagai ketua IMI menyiapkan satu racing komite dan marshall. Ini kan track belum final, nanti akan berpengaruh juga dengan jumlah medical,” kata Dokter Jack sapaan akrabnya.

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Nantinya tim dokter akan dibagi menjadi ring 1, ring 2 dan ring 3. Ring 1 dan 2 berada di dalam sirkuit dan ring 3 di area penonton.

Kejurnas Grass Track MXGP Samota

Photo :
  • Kejurnas Grass Track MXGP Samota
Unik, Pawai Takbir di Lombok Ada 'Setan' dan Miniatur Masjid dari Botol

Untuk fasilitas medis yang bersiap menangani kondisi darurat, sesuai dengan demografi di Mataram yang terdekat adalah RSUD Kota Mataram. Dokter Jack berharap RSUD Kota Mataram menjadi leader, sementera RSUD Provinsi NTB mem-backup.

“Harapan saya nanti tentu ini wilayah Kota Mataram dan berharap RSUD Kota Mataram menjadi leadernya. NTB (RSUD NTB) membackup. Itu semua tergantung kekuatan RSUD Kota Mataram,” ujarnya.

Dia mengatakan belum dapat memastikan berapa estimasi marshal maupun tim medis yang akan disiapkan. Namun berkaca dari MXGP di Samota tahun lalu, marshal sebanyak 100 orang.

“Mungkin nggak beda jauh dengan di Samota. Ya Lombok kurang-kurang sedikit nantinya,” katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya