Maximilian Guenther Sabet Pole di Putaran ke-10 Formula E Jakarta

Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther
Sumber :
  • ANTARA/HO/FIA Formula E

VIVA Sport – Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther berhasil merebut posisi pole perdananya pada putaran ke-10 Formula E di Sirkuit Internasional Ancol Jakarta, Sabtu 3 Juni 2023.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

“Rasanya menyenangkan bisa memenangkan pole pertama saya setelah finis di posisi pertama pada sesi latihan bebas (FP) dan pole ini. Saya makin bersemangat untuk menjalani balapan utama nanti,” kata Guenther.

Guenther menaklukkan Jake Dennis (Avalanche Andretti) di babak final kualifikasi yang berlangsung cukup sengit. Bila Guenther mengincar pole pertama sepanjang karier balapnya, Dennis berusaha mendapatkan posisi pole pertamanya di tahun ini.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Keduanya mencoba untuk saling memberikan tekanan. Namun, Guenther yang juga merupakan pembalap tercepat di sesi FP1, FP2, kualifikasi, serta duel perempat final dan semifinal di Formula E Jakarta, tampil lebih tenang.

Guenther pun mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 08,141 detik. Sementara Dennis hanya terpaut tipis dari sang pebalap Jerman dengan selisih waktu 00,341 detik.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Nonton bareng Formula 1

Photo :
  • istimewa

“(Mobil) Maserati tampil sangat kuat, jadi tadi merupakan balapan yang cukup menantang. Tapi, saya datang ke sini mencoba untuk menang,” ujar Dennis.

Raihan pole Guenther membuatnya menjadi yang terdepan di starting grid balapan utama putaran ke-10 Formula E musim kesembilan ini.

Selain Dennis, grid di belakangnya akan diisi dengan Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche), duo pebalap DS PENSKE yaitu Jean-Eric Vergne dan Stoffel Vandoorne, lalu rekan satu tim Guenther yakni Edoardo Mortara berada di posisi keenam.

Daftar 10 besar dilengkapi oleh Robin Frijns (ABT Cupra), Rene Rast (Neom McLaren), Nico Muller (ABT Cupra), dan Nick Cassidy (Envision Racing).

Sementara itu, putaran ke-10 Formula E akan bergulir melalui berbagai sesi. Sesi latihan bebas telah dijalani pada pagi, disusul dengan sesi kualifikasi, dan diakhiri dengan sesi balapan utama di sore hari. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya