Anies Baswedan Ikut Saksikan Ajang Balap Mobil Listrik Formula E 2023

Anies Baswedan ikut saksikan ajang balap mobil listrik Formula E 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Sport – Ajang Formula E 2023 di Indonesia diadakan pada 3 dan 4 Juni di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Pada hari pertama balapan, terlihat antusiasme masyarakat terhadap acara balap mobil listrik ini, salah satunya eks Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Anies ikut menyaksikan balapan dan memilih duduk di seat Grandstand 2E dan tidak memilih duduk di VIP. Anies duduk didampingi oleh istri, dan anak-anaknya. Terlihat, ia juga berbaur oleh penonton lainnya.

Anies Baswedan ikut saksikan ajang balap mobil listrik Formula E 2023

Photo :
  • Arianti Widya
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sosok yang menginisiasi acara internasional balapan mobil listrik ini mengaku menikmati alur balapan yang berjalan lancar, meskipun jagoannya kalah.

"Seru nonton di Grandstand, tadi lebih seru nya saat di menit-menit terakhir. Tapi, sayangnya jagoan saya Mitch Evans kalah," ujar Anies Baswedan usai menonton ajang internasional balap mobil listrik di Ancol, Jakarta, pada Juni 3, 2023.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Anies juga menyampaikan harapannya untuk balapan yang berlangsung besok, "Alhamdulillah race berjalan lancar dan sukses, saya harap besok bisa sukses juga seperti hari ini," katanya.

Diketahui Anies dan keluarga telah membeli tiket nonton dari jauh-jauh hari. Menurutnya, ini merupakan dukungan dia terhadap ajang balap ini.

Ajang balap Formula E 2023

Photo :
  • Arianti Widya

"Iya saya beli tiket dari jauh-jauh hari. Saya ikut mendukung acara ini dengan hadir, ikut meramaikan, dan menonton Formula E yang berlangsung di Jakarta ini. Ini juga kan menjadi kebanggaan kita semua sebagai warga Jakarta, warga Indonesia," kata Anies.

"Saya bangga Jakarta bisa menjadi tuan rumah acara balapan mobil listrik ini, semoga ke depannya makin banyak event-event seperti ini di Jakarta," tambahnya.

Sebagai informasi, kemenangan balapan pertama Formula E Jakarta 2023 didapatkan oleh Pascal Wehrlein. Pembalap Tag Heuer Porsche itu menyentuh garis finis pertama dalam balapan putaran ke-10.

Wehrlein berhasil menyalip Jake Dennis dan Maximilian Gunther (Maserati) yang finis di posisi kedua dan ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya