Guenther Raih 2 Pole Beruntun di Formula E Jakarta

Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther
Sumber :
  • ANTARA/HO/FIA Formula E

VIVA Bola – Pembalap Maserati MSG Racing Maximilian Guenther berhasil mengoleksi dua posisi pole beruntun di ajang Formula E musim kesembilan di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol Jakarta, Minggu 6 Juni 2023.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola

Capaian ini merupakan pole keduanya sepanjang kariernya di ajang balap mobil listrik tersebut, sekaligus membuktikan dirinya menguasai trek Jakarta dengan baik di dua babak kualifikasi seri ke-10 dan 11 sekaligus.

“Saya senang bisa meraih pole lagi di sini. Ini merupakan progres yang sangat baik buat kami sebagai tim. Ini menyangkut banyak detail kecil, dan bagaimana kami bisa menjaga ketenangan di tengah tekanan yang ada,” ujar Guenther.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Pembalap Jerman itu finis dengan catatan waktu terbaik 1 menit 07,75 detik. Ia berada di depan pesaing terberatnya di kompetisi, Jake Dennis (Avalanche Andretti) yang terpaut setidaknya 1,33 detik di depan Guenther. Keduanya kembali menjadi pengisi grid terdepan dalam balapan utama seri ke-11 sore nanti.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

Ketua Tim Maserati MSG Racing James Roositer menambahkan, performa baik Guenther di babak kualifikasi dipengaruhi dengan kerja sama solid dari tim dalam penyusunan strategi teknis.

“Hal yang menantang adalah bagaimana kami mempertahankan performa bagus kami sejak hari pertama di sini. Dan hari ini hasilnya bagus. Saya berharap (pebalap kami) bisa menjaganya (performa) di balapan berikutnya, dan kami juga akan mengatur banyak hal untuk mendukungnya,” kata Roositer.

Sementara itu, posisi ketiga hingga kelima di babak kualifikasi diambil oleh Mitch Evans (Jaguar TCS Racing), rekan satu tim Guenther yaitu Edoardo Mortara, dan Stoffel Vandoorne (DS PENSKE)

“Saya cukup kecewa tapi saya juga senang bisa finis di posisi tiga. Ada beberapa hal yang harus kami perhatikan nanti, dan harapannya kami bisa memberikan penampilan yang lebih baik di balapan utama,” kata Evans.

Daftar 10 besar dari sesi kualifikasi pun dilengkapi oleh juara Formula E musim kesembilan/seri ke-10 Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche), Sacha Fenestraz (Nissan Formula E), Jake Hughes (Neom McLaren), Jean-Éric Vergne (DS PENSKE), dan pemimpin klasemen sementara Nick Cassidy (Envision Racing).

Balapan utama dari seri kedua Formula E Jakarta akan bergulir pada pukul 15.00 WIB. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya