Pembalap MXGP Samota Sumbawa Diarak Gunakan Dokar

Pembalap MXGP Samota Sumbawa diarak menggunakan Dokar
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Ajang Motocross Grand Prix (MXGP) kembali digelar di Sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Sabtu, 24 Juni 2023 dilakukan Sesi Free Practice yang diikuti 19 rider dunia termasuk satu pembalap asal Indonesia, Hilman.

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Selain itu, Sesi Free Practice MX2 diikuti sebanyak 23 rider, empat di antaranya pembalap asal Indonesia.

Sebelum sesi tersebut digelar, para rider dunia ini diarak menggunakan Dokar, yaitu alat transportasi tradisional setempat yang menggunakan tenaga kuda. Mereka bersama para krunya menggunakan 26 unit Dokar disediakan oleh panitia dan diiringi sepeda ontel.

Brimob Gadungan di NTB Nekat Curi Motor Warga, Begini Modusnya

MXGP di Samota, Sumbawa

Photo :
  • VIVA / Satria Zulfikar (Mataram)

Hurnain, pria paruh baya asal Lombok Timur yang sudah lama tinggal di Sumbawa merasa bahagia dan senang dokarnya digunakan oleh para Rider dari luar negeri. Sehingga menjadi kebanggaan tersendiri.

Gara-gara Korupsi Beras Miskin, Kantor Desa di Lombok Disegel Warga

"Saya senang bersama teman-teman yang lain bisa dilibatkan oleh panitia untuk ikut partisipasi, seperti tahun lalu semoga acaranya berjalan lancar," katanya.

Rute yang dilewati mulai Jalan Yos Sudarso, Jalan Setia Budi, Jalan Dr. Cipto, Jalan Sudirman dan berakhir di Istana Dalam Loka.

Terlihat para pembalap dari 18 negara antusias menaiki kendaraan yang digerakan menggunakan kuda tersebut.

Tidak ketinggalan mereka secara pribadi atau oleh tim dokumentasinya mengabadikan momentum yang mungkin tidak mereka dapat di tempat lain.

Kehadiran para pembalap ini disambut antusias masyarakat Sumbawa. Ribuan warga tumpah ruah di pinggir jalan menyambut para pembalap mesin penggaruk tanah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya