Marc Marquez Mulai Kesal

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Jepang
Sumber :
  • crash.net

VIVA Bola – Marc Marquez mulai tidak senang dengan situasi Repsol Honda di MotoGP 2023. Karena performa mereka di musim ini tak kunjung membaik. Kondisi itu diperparah karena cedera yang dia alami.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pada akhir pekan lalu, Marc Marquez harusnya turun balapan di MotoGP Belanda. Namun, beberapa jam sebelum balapan dimulai, dia terpaksa mundur karena kondisi cedera.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig tak memungkiri jika Marquez merasa kesal dengan situasi saat ini. Dia mengalami masalah mental dan fisik.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Photo :
  • Alessandro La Rocca/LaPresse via AP

"Secara mental atau fisik? Yah, keduanya tidak terlalu bagus. Secara fisik dia jelas kesakitan," kata Puig, dikutip dari Crash.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Semua kecelakaan di Jerman memengaruhinya. Dia datang ke sini dengan keinginan untuk balapan, tapi selama akhir pekan semakin memburuk," imbuhnya.

Pada hari balapan MotoGP Belanda tiba, Marquez mengeluhkan kondisi cedera yang terasa sakit. Dia kemudian dibawa ke dokter untuk melakukan pemeriksaan.

Marc Marquez terjatuh di MotoGP Portugal

Photo :
  • Twitter: MotoGP

"Kami pergi ke dokter dan dia dinyatakan tidak fit dengan masalah pada tulang rusuk. Dari sudut pandang mental, dia tidak bahagia sama sekali," tutur Marquez.

Puig mengatakan, Marquez memaksa dirinya untuk bisa memacu motor lebih maksimal lagi. Akibatnya dia malah membahayakan diri dan menderita cedera.

"Semua balapan yang telah berlalu, dia memiliki banyak masalah. Motornya tidak membantu, tapi dia masih mencoba. Itulah mengapa dia terjatuh," ujarnya.

"Ketika seorang pembalap seperti Marc, para levelnya melewati situasi ini maka dia tidak senang karena dia tidak bisa tampil, tidak memberikan hasil."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya