Jagoan Ferrari Geram Gagal Rebut Pole GP Austria

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc Kualifikasi F1 GP Belanda 2022
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Sport – Pembalap Ferrari Charles Leclerc kecewa karena tidak mampu merebut pole position setelah kalah tipis 0,048 detik dari Max Verstappen (Red Bull) pada babak kualifikasi Grand Prix Austria, Jumat 30 JUni 2023.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

“Saya tidak pernah merasa senang saat menjadi yang kedua, saya hanya bahagia saat menjadi yang pertama di sebuah balapan,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Pertarungan sengit terjadi antara Verstappen dengan dua pembalap Ferrari yaitu Leclerc dan Carlos Sainz pada babak kualifikasi di Red Bull Ring tersebut.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Leclerc mengatakan tim telah melakukan sejumlah peningkatan dan progresnya pun terlihat dengan baik saat berhadapan dengan juara bertahan asal Belanda yang begitu dominan di F1 musim ini.

Perubahan tersebut, lanjut Leclerc, mencakup perubahan pada lantai dan sayap mobil.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

“Hari ini kami kehilangan posisi pole dengan sangat tipis, tapi sejujurnya, kami juga harus realistis dan melihat performa kami sepanjang musim ini. Hasil ini mungkin merupakan kualifikasi terbaik yang kami miliki, selain dari (GP) Baku (Azerbaijan) di mana kami berada di depan semua orang,” ujar pembalap asal Monako itu.

“Tim telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mencoba membawa peningkatan ini sedini mungkin ke musim ini dan saya pikir ini telah membantu kami. Sekarang kami perlu memastikannya dalam balapan. Tapi, ya, bagaimana pun, memang (tidak berhasil meraih pole) terasa pahit, mengingat kami sangat dekat dengan Max tapi (upaya itu) tidak cukup, dan itu sangat membuat frustrasi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Sainz juga menyesali keputusannya untuk bermain aman pada Q2, setelah sejumlah pebalap melihat lap tercepat mereka dihapus karena pelanggaran batas lintasan (track limit).

“Saya sebenarnya harus melaju lagi ketika saya merasa baik-baik saja dengan batas trek, tapi kami bermain aman, kami menggunakan set ekstra, yang mungkin membuat saya sedikit terlempar dan itu tidak ideal,” kata Sainz.

“Tapi secara keseluruhan saya merasa kuat dengan mobil ini yang melaju cepat sepanjang hari, dan sekarang kita bisa fokus untuk menyatukan hari yang kuat lagi pada Sabtu. Tapi setidaknya untuk balapan di hari Minggu, P3 merupakan tempat yang bagus untuk memulai balapan,” imbuhnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya