Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton
Sumber :
  • Florion Goga/Pool via AP

Inggris – Dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell mengakui dan memuji progres positif yang ditunjukkan oleh tim McLaren menyusul peraihan podium dan lima besar pada Grand Prix Inggris Formula 1 (F1).

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Lando (Norris), dan kepada McLaren -- ini adalah keluarga saya, di sanalah saya pertama kali memulai (karier F1). Jadi untuk melihat mereka kembali ke sana (performa terbaiknya), terlihat sangat kuat… Wow! " ujar Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin 10 juli.

Dua pebalap McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri memukau penonton di Silverstone dengan finis di posisi kedua dan ketiga dalam sesi kualifikasi, sebelum akhirnya Norris menyelesaikan balapan di posisi kedua dan Piastri di posisi keempat.

Hamilton yang bangkit dari tekanan setelah berhadapan dengan Piastri untuk memperebutkan posisi ketiga, mengaku ada perubahan strategi yang dilakukan. Mercedes memilih untuk menggunakan ban lunak, sementara McLaren memakai ban keras untuk berakselerasi di Silverstone.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Selain itu, dukungan para penggemar di Inggris juga memberikan semangat tersendiri bagi Hamilton yang dijuluki sebagai "Raja Silverstone" yang telah mengoleksi 14 podium di sirkuit tersebut.

"Saya juga merasa sangat senang. Memulai dari posisi ketujuh dan finis di urutan ketiga adalah pekerjaan yang sangat besar, jadi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim saya pit stop yang hebat, kerja yang luar biasa sepanjang akhir pekan. Saya menyukainya!" imbuhnya.

Pembalap Mercedes Formula 1, Lewis Hamilton.

Photo :
  • Formula 1
Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?


Selain itu, Russell, yang finis di urutan kelima, mengatakan ia sangat terkesan dengan penampilan McLaren, terutama Piastri, yang merupakan rival terdekatnya di GP Inggris.

"McLaren sangat mengesankan, mereka membalap dengan hebat. Saya merasa sedih untuk Oscar, karena dia mengemudi dengan sangat baik. Saya sangat terkesan dengan pencapaiannya tahun ini dan dia layak menjadi podium finisher," kata Russell.

Lebih lanjut, pebalap Inggris itu mengatakan cukup puas dengan penampilan keseluruhan Mercedes di balapan kandang kali ini, meskipun McLaren tiba-tiba datang menjadi pesaing yang kini patut untuk diantisipasi.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini


"Kecepatan kami dibandingkan dengan Ferrari, Aston, dan Red Bull mungkin lebih baik dari yang kami duga, tapi McLaren datang entah dari mana, jadi kami benar-benar tidak tahu harus berpikir apa saat itu," ungkap dia.

"Apapun itu, sangat mengesankan apa yang telah mereka lakukan (di Austria dan Inggris)... Ini menjadi lebih menarik," ujarnya.

Putaran ke-12 Formula 1 akan bergulir di Hungaria pada 21-23 Juli. (ant)

Mercedes-Benz EQS Sedan 2024

Mewah dan Canggihnya Sedan Terbaru Mercedes-Benz

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para penyuka mobil listrik, yang menginginkan ketenangan pikiran saat bepergian jauh.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024