Posisi di Alpha Tauri Tergeser Daniel Ricciardo, Ini Profil Nyck de Vries

Pembalap Formula E, Nyck de Vries
Sumber :
  • Twitter Nyck de Vries

Hungaria - Posisi Nyck de Vries di Formula 1 bersama tim Alpha Tauri pada musim depan digantikan Daniel Ricciardo untuk gelaran perdana di F1 GP Hungaria pada 21-23 Juli 2023 mendatang.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Sebelumnya Daniel Ricciardo memutuskan untuk rehat selama satu musim, sebelum pada akhirnya pembalap asal Australia itu memutuskan kembali ke Formula 1 dan menggeser posisi Nyck de Vries di tim Alpha Tauri.

- Profil Nyck de Vries

Profil Rizki Calon Suami Beby Tsabina yang Punya Karier Mentereng

Nyck de Vries, pembalap Formula E

Photo :
  • instagram @nyckdevries

Pembalap Formula E, Nyck de Vries

Photo :
  • Twitter Nyck de Vries
Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Pada musim 2020/2021, Nyck de Vries memenangkan gelar juara dunia Formula E dan gelar juara Kejuaraan FIA Formula 2 musim 2019. Dia menandatangani kontrak dengan program pembalap muda McLaren dari bulan Januari 2010 hingga bulan Mei 2019 dan akademi balap Audi Sport dari bulan Oktober 2016 hingga bulan Agustus 2019.

- Karier

Nyck de Vries, pembalap Formula E

Photo :
  • instagram @nyckdevries

Tepatnya pada tahun 2008, Nyck de Vries memenangkan WSK World Series untuk kategori KF3, serta kejuaraan junior di jerman. Pada tahun 2009 ia mempertahankan gelar Seri Dunia Junior dan WSK Jerman, serta memenangkan Kejuaraan KF3 Eropa. Pada bulan September ia memenangkan Kejuaraan Dunia Karting 2010. Dia juga memenangkan Kejuaraan Dunia pada tahun 2011.

Setelah melewati karier yang panjang, Pada Desember 2020, De Vries dan rekan setimnya di Formula E Stoffel Vandoorne melakukan tes Formula Satu pertama mereka untuk tim Mercedes dalam Tes Pembalap Muda akhir musim.[21] Pada tahun 2021, De Vries menjadi salah satu pembalap cadangan untuk tim Mercedes bersama dengan Vandoorne.

Ia menjalani debut dalam sesi latihan Formula 1 pada F1 GP Spanyol 2022, di mana dirinya menggantikan Alex Albon dan Williams.  Untuk Grand Prix Prancis, De Vries kembali berpartisipasi dalam sesi latihan dengan Mercedes, menggantikan Lewis Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya