Target Tinggi Daniel Ricciardo Usai Gantikan Nyck de Vries

Daniel Ricciardo
Sumber :
  • scuderia.alphatauri.com

Inggris – Daniel Ricciardo akan menggantikan Nyck de Vries di posisi pembalap AlphaTauri F1 2023. Kembalinya Ricciardo menjadi bahasan hangat di media massa dan media sosial.

Dirumorkan Gabung Tim F1 Williams, Carlos Sainz Buka Suara

Ricciardo adalah pembalap veteran di F1. Dia malang melintang membela beberapa tim sampai akhirnya cuma jadi pembalap ketiga di Red Bull Racing, setelah Max Vertappen dan Sergio Perez.

Di tengah berlangsungnya F1 2023, tawaran datang dari AlphaTauri. Mereka melihat tidak ada perkembangan dari Nyck de Vries, sehingga mengajukan peminjaman Ricciardo dari Red Bull.

Ditinggal Lewis Hamilton, Mercedes Belum Ingin Pinang Carlos Sainz

Nyck de Vries

Photo :
  • scuderia.alphatauri.com

Sebelum ada berita kepastian Ricciardo dipinjam AlphaTauri, dia melakukan wawancara dengan Crash. Sempat ada pertanyaan mengenai isu menggantikan de Vries.

Max Verstappen Makin Gacor, Bos Red Bull Beri Julukan Mesin Balap

Pembalap asal Australia itu mengatakan siap menerima tawaran dari AlphaTauri karena membuka peluang untuk kembali ke tim utama Red Bull Racing.

"Ketika saya kehilangan kursi, itu menyebalkan. Karier saya terlalu berlebihan. Dan sekarang, enam bulan kemudian, saya akan mengendarai mobil terbaik," ujar Ricciardo.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo

Photo :
  • Racingfanatic

Mobil terbaik yang disebut Ricciardo adalah RB19 milik Red Bull. Dia telah menjajal dalam tes ban di F1 Inggris, akhir pekan lalu. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 27,415 detik.

Itu cuma terpaut 0,7 detik dari Verstappen yang meraih pole position saat kualifikasi di Sirkuit Silverstone.

Rasa optimistis pembalap berusia 34 tahun itu pun meningkat. Dia merasa kesempatan dari AlphaTauri ini membuka jalannya untuk capaian yang lebih tinggi.

"Saya tahu akan terus dipantau. Saya tahu ini bukan sekadar 'Pergi dan lakukan beberapa putaran untuk kami'. Tentu saja pada level ini semua orang menonton," tutur Ricciardo.

AlphaTauri merupakan tim F1 yang juga dimiliki oleh Red Bull. Ricciardo yang memiliki pengalaman baik di masa lalu sangat antusias menyambut hal ini.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali ke lintasan bersama keluarga Red Bull!"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya