Formula 1: Red Bull Beri Kabar Baik, Daniel Ricciardo Kembali

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • Racingfanatic

Italia – Kepala Tim Red Bull, Christian Horner mengatakan pembalap ketiganya, Daniel Ricciardo, yang akan menggantikan Nyck de Vries untuk AlphaTauri, siap kembali berada di balik kemudi mobil Formula 1.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Hal ini menyusul Ricciardo yang baru-baru ini telah menyelesaikan sesi uji coba bersama Red Bull di Silverstone Pirelli, awal pekan ini.

"Sangat menyenangkan bisa melihat Daniel tidak kehilangan performa apa pun saat lama tidak melakukan balapan," kata Horner, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis 13 Juli 2023.

"Selama sesi uji coba ini, ia mencatatkan waktu yang sangat kompetitif, dan itu sangat mengesankan. Kami sangat bersemangat untuk melihat apa yang ia bawa di musim ini untuk Daniel yang (kami) pinjamkan ke Scuderia AlphaTauri," ujarnya menambahkan.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo

Photo :
  • Zimbio
Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Dengan dipinjamkannya Ricciardo ke AlphaTauri musim ini merupakan reuni singkat bagi pebalap Australia tersebut dengan Ketua Tim AlphaTauri Franz Tost. Kehadirannya pun diharapkan bisa mendongkrak performa tim pabrikan Italia itu pada kompetisi F1 musim ini.

Masih belum ada keterangan resmi yang mengungkapkan mengapa De Vries harus disingkirkan di pertengahan musim ini, yang akan dimulai di Grand Prix Hungaria.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

Namun, berdasarkan statistik resmi, selama 11 putaran yang telah berlalu sejauh ini, AlphaTauri berada di peringkat terbawah dengan dua poin saja di klasemen konstruktor.

Selain itu, De Vries juga tidak mampu menyumbangkan satu poin pun untuk tim, dan hanya melaju sebanyak 10 balapan saja.

Dengan ini, Ricciardo akan menjadi rekan satu tim dari pebalap Jepang Yuki Tsunoda, yang memberikan dua poin untuk AlphaTauri sepanjang musim ini.

"Saya sangat senang menyambut Daniel kembali ke tim. Tidak ada keraguan tentang keterampilan mengemudinya, dan dia sudah mengenal banyak hal dari tim, jadi integrasinya akan mudah," kata Tost.

"Tim juga akan mendapat banyak keuntungan dari pengalamannya, karena dia adalah pemenang Grand Prix F1 delapan kali. Saya ingin berterima kasih kepada Nyck atas kontribusinya yang berharga selama waktunya bersama Scuderia AlphaTauri dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, putaran ke-12 Formula 1 akan bergulir di Hungaria pada 21-23 Juli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya