Wagub Sumut Siap Jadi yang Tercepat di South Borneo Rally

Wagub Sumut, Musa Rajekshah saat menjajal lintasan South Borneo Rally
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

Sumut – Kejurnas Round 2 South Borneo Rally di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), berlangsung 4 hingga 6 Agustus 2023. Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah siap dengan catatan tercepat dan target juara nasional.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Sebelumnya, Ijeck panggilan akrab Wagub Sumut itu, berhasil menjuarai Kejurnas putaran pertama Danau Toba Rally pada 23 hingga 25 Juni 2023. Keluar sebagai tercepat di kelas M1 dan berhasil juara umum bersama navigatornya, Hervian Soejono

“Kalau ikut kejuaraan harus target jadi juara. Mudah-mudahan di South Borneo Rally kita bisa mengulangi kejuaraan seperti kemarin (di Danau Toba) bisa peringkat pertama dan bisa ngumpulin poin karena target kita semua dengan tim, Insya Allah dengan izin Allah bisa juara nasional,” kata Ijeck, usai menjajal lintas tersebut, Kamis 3 Agustus 2023.

Maju Pilkada Kalsel 2024, Pasangan Muhidin-Hasnur Kantongi Restu Haji Isam

Meski begitu, Ijeck tak mau jumawa. Selain persaingan semakin ketat dengan mobil-mobil baru spek WRC, ia mengaku belum pernah latihan sebelumnya di lintasan ini. 

Wagub Sumut, Musa Rajekshah saat menjajal lintasan South Borneo Rally

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

“Sama seperti di Sumut yah, persiapannya dari mulai survei, terus hari ini jadwal latihan kita ikut. Memang saya tak mengikuti kegiatan di luar Kejurnas artinya kawan-kawan di sini ikuti sprint rally kemarin di Malang dan mungkin beberapa kejuaraan lainnya jadi ada waktu latihan mencobai kendaraan, kalau saya memang cuma saat rally dan saat jadwal latihan baru coba mobil. Tapi okelah,” ujarnya.

Meski cuaca di Tapin cukup panas, Ijeck mengaku senang karena bisa mencoba lintasan baru yang lebih bervariasi. “Kondisi di Tapin cukup berbeda dibandingkan di Danau Toba. Kalau di sini kita cukup berkeringat dan debunya luar biasa. Tapi Special Stagenya seru, beda dengan sumut lebih bervariasi kita senang saja melihatnya ditambah lagi pesertanya banyak,” kata Ijeck.

Ijeck pun, berharap seluruh peserta yang hadir di South Borneo Rally ini bisa turut hadir di dua seri terakhir Kejurnas di Danau Toba yang bersamaan dengan APRC Asia Cup Round 3 pada 22-23 September dan APRC Grand Final pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI), Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya