Hasil MotoGP Inggris: Aleix Espargaro Menang, Marc Marquez 'Si Raja Apes'

Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro.
Sumber :
  • Instagram/@aprilia

SILVERSTONE – Balapan MotoGP kembali digelar akhir pekan ini. Pada seri di Inggris, Aleix Espargaro berhasil keluar sebagai juara.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Marco Bezzecchi start terdepan mengalami crash saat balapan sisa 15 lap lagi. Insiden terjadi saat pembalap asal Italia tersebut mengejar Bagnaia di salah satu tikungan, namun kehilangan cengkeraman ban hingga harus tergelincir ke gravel.

Mengutip 100KPJ, Balapan sendiri dimenangi oleh Aleix Espargaro dari Aprilia dengan catatan waktu 40 menit 40.367 detik. Pembalap asal Spanyol itu sukses memenangi persaingan dengan Francesco Bagnaia di lap terakhir.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Bagnaia akhirnya harus puas finis di posisi kedua, pembalap Ducati itu kalah +0.215 detik. Sedangkan podium ketiga direbut oleh Brad Binder dari Red Bull KTM, disusul oleh Miguel Oliveira dan Maverick Vinales di lima besar.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Fabio Quartararo yang start dari posisi paling belakang, harus puas finis di posisi ke-15. Hasil buruk kembali diraih oleh Marc Marquez.

Marquez Apes Lagi

Marquez kembali apes, setelah gagal finis. Pembalap Repsol Honda itu tak bisa menyelesaikan balapan hingga tuntas.

Mmengawali balapan dari posisi 14. Saat jalannya balapan, pembalap Spanyol itu sempat merangsek ke posisi 10.

Marc Marquez saat tampil di MotoGP Aragon 2022

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Sial bagi juara dunia MotoGP 6 kali ini, dia mengalami insiden dengan Enea Bastianini yang membela Ducati. Crash yang terjadi pada putaran ke-15 tersebut membuat kedua pembalap tak bisa melanjutkan balapan.

Marquez sendiri sudah apes sejak lap pertama karena winglet sebelah kanannya terlepas karena kontak dengan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). Pada sesi sprint race di hari Sabtu, Marquez juga hanya bisa finis di posisi 18.

Dengan hasil ini, Marc Marquez tak bisa menghentikan tren negatif di MotoGP 2023. Padahal, usai jeda paruh musim ini bisa menjadi momentum baginya untuk bangkit.

Tercatat, Marquez sama sekali belum bisa menyelesaikan balapan hingga selesai di musim ini. Pada awal musim, Marquez gagal finis di seri pembuka MotoGP Portugal usai menabrak Miguel Oliveira.

Selain belum bisa finis, Marquez juga sudah lama tak mencicipi kemenangan. Kemenangan terakhir juara dunia 8 kali di berbagai ajang ini adalah di MotoGP Emilia Romagna pada musim 2021 silam.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya