Pol Espargaro Tak Ambil Pusing Masa Depan di MotoGP

Pol Espargaro
Sumber :
  • Antara

MADRID – Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3 Pol Espargaro tidak khawatir tentang rekan satu setimnya menghadapi MotoGP 2024 atau pun masa depannya di musim mendatang.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Hal itu menyusul rumor bahwa pembalap Moto2 Pedro Acosta dan Augusto Fernandez tengah memperebutkan kursi tersebut untuk tahun depan.

"Saya juga memiliki kontrak untuk 2024, jadi bagi saya, saya tidak khawatir tentang itu. Harapan saya adalah membuktikan bahwa saya bisa berada di sini, saya ingin berada di sini," kata Espargaro, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

"Namun, jika saya tidak cukup cepat dan hasilnya tidak bagus, maka saya akan menjadi orang pertama yang maju dan membiarkan para pemain muda seperti Pedro dan Augusto mengembangkan diri," ujarnya menambahkan.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Espargaro bersikeras bahwa hal tersebut hanya akan berlaku tahun depan, mengingat pembalap Spanyol itu memiliki kontrak untuk 2024. Namun, juara dunia Moto2 2013 itu mengakui bahwa setiap pembalap perlu membuktikan diri setiap tahunnya demi mempertahankan atau memiliki kepastian kontrak di belakang mereka.

"Ini adalah sesuatu yang bahkan perlu dilakukan oleh pembalap dengan kontrak setiap tahun, para pembalap perlu tahu bahwa mereka harus tampil. Setiap pabrikan berusaha keras di paddock ini untuk tampil baik. Jika pembalap tidak tampil baik maka Anda perlu mencari solusi," ucap Espargaro.

"Saya akan menjadi yang pertama pindah jika saya tidak tampil baik, ini tidak membuat saya khawatir. Saya benar-benar ingin tampil dan sejak saat itu saya menunjukkan kepada semua orang bahwa saya harus berada di sini, ini adalah tempat saya," imbuhnya.

Di sisi lain, Espargaro mengatakan dirinya kini masih berusaha fokus untuk pemulihan total seusai cedera parah yang ia derita di awal musim ini di Portugal. Ia baru-baru ini kembali untuk balapan di MotoGP Inggris, akhir pekan lalu.

"Tim selalu mengatakan untuk tidak khawatir tentang hal itu, dan hal terpenting saat ini adalah pemulihan total (pasca kecelakaan di MotoGP Portugal). Ini adalah satu-satunya hal yang saya cari. Tidak peduli dengan kontrak atau apa pun, yang terpenting adalah datang ke sini dalam kondisi fit sepenuhnya," kata dia.

Sementara itu, putaran ke-10 akan bergulir di Sirkuit Red Bull Ring di Austria pada 18-20 Agustus. (ant)

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya