Pembalap Astra Honda Motor Rebut Podium IATC 2023

Pembalap Asia Talent Cup
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Veda Ega Pratama meraih podium kedua pada race pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 19 Agustus 2023. Ada pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Reykat Fadilah dan Chessy Meilandri yang juga ikut mengaspal.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Veda Ega Pratama menempati posisi pertama pada sesi kualifikasi. Catatan waktu tercepatnya dalam melahap satu putaran Sirkuit Sepang adalah 2 menit 17,485 detik. Itu dia dapatkan saat putaran keempat.

Reykat ada di posisi keempat saat sesi kualifikasi. Dia memiliki catatan waktu 2 menit 18,427 detik. Sementara Chessy menempati posisi ke-12.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Pembalap Asia Talent Cup

Photo :
  • Istimewa

Mengaspal di lintasan yang basah pada beberapa bagian jadi tantangan para pembalap AHM. Veda sempat memimpin di awal balapan. Dia mendapat pesaingan ketat dari para pesaing. Tapi pada akhirnya harus puas di urutan kedua.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

“Alhamdullillah, di race 1 ATC putaran sepang ini saya mampu meraih podium ke-2. Saya memulai balap dengan kepercayaan tinggi dan fokus untuk bisa memenangkan balapan. Namun, hasil podium kedua adalah yang terbaik yang bisa saya raih di race 1. Pada race 2 esok hari, saya akan kembali berjuang untuk meraih podium terbaik di Sirkuit Sepang. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda.

Reykat juga berusaha untuk unjuk kemampuan pada kesempatan ini. Dia sempat naik ke urutan ketiga. Tapi pada akhir balapan menempati urutan kelima.

“Saya memulai balapan dengan baik. Tidak ada kesalahan dalam start awal, tetapi ketatnya persaingan membuat saya kesulitan untuk meraih hasil terbaik walaupun beberapa kali saya mampu memimpin jalannya balapan. Hasil hari ini akan menjadi bahan evaluasi bagi saya untuk menghadapi race kedua,” tutur Reykat.

Chessy sebagai pendatang baru coba untuk bersaing semaksimal mungkin. Dia mengakhiri balapan pada urutan ke-16.

“Kondisi cuaca yang berubah dengan cepat menjadi tantangan tersendiri pada balapan pertama saya di IATC. Saya masih kesulitan untuk bisa menembus rombongan depan. Balapan ini memberikan pelajaran berharga bagi saya sebagai pendatang baru di IATC. Pada race 2 besok, saya akan berusaha lebih maksimal lagi,” ujar Chessy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya