Sinyal Kuat LeClerc Bertahan di Ferrari

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc saat Kualifikasi F1 GP Italia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Luca Bruno

MARANELLO – Charles Leclerc memberi sinyal kepada Ferrari. Dia mengatakan dia akan senang bila bisa terus bertahan dengan tim Kuda Jingkrak di masa depan karena ia bertujuan untuk menjadi juara dunia di Formula 1.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

“Saya selalu mencintai Ferrari dan saya ingin tetap bertahan,” kata Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Sabtu.

“Saya selalu memperjelas bahwa tujuan saya adalah mencoba menjadi juara dunia, (dan saya ingin mengambil gelar itu untuk pertama kali) bersama Ferrari,” ujarnya menambahkan.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Kontrak Leclerc dengan Ferrari saat ini akan berakhir pada akhir musim depan dan masa depannya menjadi sorotan di tengah ketidakkonsistenan tim pada tahun 2023 yang hanya menghasilkan tiga kali podium sejauh ini.

Namun, setelah sebelumnya menepis kaitannya dengan Mercedes, pembalap Monegasque berusia 25 tahun itu menggandakan komitmennya kepada pabrikan asal Italia tersebut.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

“Saya tahu betapa sulitnya itu. Kami tidak berada dalam situasi termudah. Ada kesenjangan besar yang harus diisi untuk mencapai level Red Bull, tapi Ferrari telah membantu saya bahkan sebelum saya masuk ke F1, memercayai saya dan menempatkan saya di kursi Ferrari sejak awal, dan mereka selalu menjadi tim yang saya cintai,” jelas Leclerc.

Meskipun prioritas utamanya kali ini adalah untuk menang bersama Ferrari, pembalap asal Monako itu mengaku tak khawatir dengan tantangan apa yang menantinya di masa depan dengan tim.

Menurutnya, ia dan tim hanya perlu bekerja bersama dan berusaha meningkatkannya semaksimal mungkin.

Mengingat kesulitan yang dialami Ferrari pada tahun 2023, dengan Leclerc baru-baru ini berkomentar bahwa dia “tidak sabar” untuk mengendarai mobil balapnya di tahun depan, sementara diskusi kontrak telah ditunda untuk saat ini.

“Ada beberapa lelucon di sana-sini, tapi belum ada pembicaraan serius,” tambah Leclerc, yang melakukan debut F1 bersama Alfa Romeo pada 2018 sebelum pindah ke Ferrari pada 2019.

“Sejujurnya, saya tidak terburu-buru. Saya rasa prioritas Ferrari bukanlah mengontrak saya saat ini, hal ini dapat dimengerti karena kami semua hanya fokus untuk mencoba mendapatkan mobil balap terbaik secepat mungkin,” kata dia.

Ferrari menuju Grand Prix Italia dengan menempati posisi keempat dalam klasemen konstruktor, di belakang Red Bull, Mercedes dan Aston Martin. Sementara, Leclerc berada di urutan keenam dalam klasemen sementara untuk pembalap, tepat di belakang rekan setimnya Carlos Sainz.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya