MotoGP Indonesia 2023: Bezzecchi dan Marquez Diragukan Tampil

Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi
Sumber :
  • AP Photo/Rajesh Kumar Singh

Jakarta – Rangkaian MotoGP Indonesia akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023. Publik Tanah Air sangat antusias menyambut balapan motor bergengsi di dunia yang untuk kedua kalinya diselenggarakan di Sirkuit Mandalika.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Akan tetapi, untuk edisi kedua ini, ada pembalap yang harus absen. Dia adalah Marco Bezzecchi yang berasal dari Mooney VR46 Racing Team.

Marco Bezzecchi mengalami cedera pada bagian tulang selangka kanan saat latihan pada akhir pekan lalu. Dia telah menjalani operasi, dan harus rehabilitasi sembari dipantau kondisinya.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Operasi yang sukses untuk Marco di tulang selangka kanan," demikian pernyataan resmi Mooney VR46, dikutip dari Crash.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Kondisi ini jadi pukulan pahit bagi Bezzecchi. Karena sekarang dia ada di urutan ketiga klasemen pembalap MotoGP 2023, tertinggal 54 poin dari Francesco Bagnaia yang ada di puncak.

Kehilangan balapan penting di musim ini jelas merugikan Bezzecchi. Apalagi dia masih berharap bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Mooney VR46 juga dipastikan tidak bisa menurunkan Luca Marini pada MotoGP Indonesia 2023. Karena dia masih cedera usai tabrakan dengan Bezzecchi di MotoGP Indonesia.

Situasi yang abu-abu juga dialami oleh Alex Marquez. Pembalap Gresini Racing tersebut masih harus dipantau kondisinya usai mengalami cedera di MotoGP India dan absen di Jepang.

Marquez masih menanti lampu hijau dari staf medis MotoGP untuk bisa turun di Sirkuit Mandalika. Sang pembalap mengaku akan menjalani tes kondisi fisik.

"Kami akan berangkat ke Indonesia dengan tujuan menguji kondisi fisik saya. Tujuan kami adalah berada dalam performa terbaik dari Australia, jadi inilah mengapa Mandalika akan sangat penting untuk melihat proses pemulihan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya