Takaaki Nakagami Ingin Maksimal di MotoGP Indonesia

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami
Sumber :
  • AP Photo/Manish Swarup

Jakarta – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami bersiap tampil di MotoGP Indonesia. Ajang ini akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023.

Pujian untuk Penampilan Ganas Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap asal Jepang itu mengaku MotoGP 2023 tidaklah mudah untuk dilaluinya. Namun, untuk balapan di MotoGP Indonesia, Takaaki Nakagami ingin bisa memberikan hasil maksimal.

"Sejujurnya musim ini tidaklah mudah bagi saya. Tapi saya akan berusaha memberikan 100 persen kemampuan untuk dapat podium," kata Nakagami dalam konferensi pers di Idemitsu Lounge, Jakarta Selatan, Selasa 10 Oktober 2023.

Tiket MotoGP Indonesia 2024 Sudah Bisa Dibeli, Harga Mulai Rp350 Ribu

Para pembalap yang disponsori Idemitsu

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

MotoGP Indonesia menurut dia menjadi kesempatan untuk bisa merasakan podium. Dia ingin hasil balapan di Sirkuit Mandalika lebih dari sempurna.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

"Mandalika jadi kesempatan kami untuk mencapai itu. Bagi saya ini saatnya untuk mendapatkan lebih dari yang sempurna," tutur Nakagami.

Melalui 14 seri MotoGP 2023, Nakagami belum sekali pun merebut podium. Posisi terbaiknya adalah urutan sembilan saat turun di MotoGP Spanyol dan Prancis.

Sirkuit Mandalika

Photo :
  • VIVA/Satria Zulfikar

Saat ini dia menempati urutan ke-18 klasemen pembalap MotoGP. Total Nakagami membukukan 45 poin.

MotoGP Indonesia menjadi kesempatan kedua baginya untuk tampil. Pada musim lalu, Nakagami tak maksimal, sehingga harus menyudahi lomba pada urutan 19.

Pengalaman balapan pertama di Sirkuit Mandalika itu diakui pembalap berusia 31 tahun memberi hal baru. Dari sana dia melihat bagaimana publik Indonesia sangat menggemari balap motor.

"Penggemar Indonesia sangat luar biasa. Di sini basis penggemar balap motor sangat besar. Tahun lalu saya tidak menyangka melihat begitu banyak orang datang ke sirkuit," ujar Nakagami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya