Idemitsu dan Honda Gelar Acara Sambut MotoGP Indonesia 2023

Para pembalap yang disponsori Idemitsu
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – MotoGP Indonesia 2023 dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Idemitsu dan Honda turut serta menyambut ajang ini dengan menggelar acara.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Mereka memboyong lima pembalap yang jadi bagian dalam tim ke Idemitsu Lounge, Jakarta Selatan pada Selasa 10 Oktober 2023 untuk meet & greet dengan para penggemar.

Dari Moto3 ada Mario Aji dan Taiyo Furusato, lalu Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari Moto2. Kesemuanya balapan di bawah bendera Honda Team Asia. Satu pembalap lagi adalah Takaaki Nakagami yang membela LCR Honda di MotoGP.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Para pembalap yang disponsori Idemitsu

Photo :
  • Istimewa

Rangkaian acara ini merupakan bagian dari dukungan Idemitsu kepada MotoGP Indonesia 2023. Mereka juga ingin memperkenalkan Idemitsu Lounge kepada para pembalap.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

"Kehadiran lima riders ini jadi momen historis bagi Idemitsu Indonesia," kata Drian Nugroho, Asisstant Manager Marketing PT Idemitsu Lube Techno Indonesia.

Takaaki Nakagami yang juga memiliki basis penggemar di Indonesia mengaku senang dengan kesempatan ini. Dia antusias mengikutinya karena tahu, di Indonesia banyak penggemar balap motor.

Para pembalap yang disponsori Idemitsu

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Momen dia tampil di MotoGP Indonesia edisi pertama pada 2022 yang membuatnya mengetahui hal tersebut. Banyak sekali penonton yang datang langsung ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan balapan.

"Tahun lalu saya tidak menyangka ada banyak orang yang datang langsung ke sirkuit. Indonesia memiliki basis penggemar balap motor yang besar," tutur Nakagami.

Ai Ogura yang juga turun di Moto2 Indonesia 2022 menyatakan antusiasme yang sama. Dia bahkan mengaku tidak cuma fokus pada balapan, tapi juga kuliner yang ada di Indonesia.

"Saya tidak sabar menantikan makanan-makanan Indonesia. Saya akan menunggu Mario mengajak saya menikmati makanan Indonesia," ujar Ogura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya