Sprint Race MotoGP Australia 2023 Batal Digelar

MotoGP Australia 2023
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

Australia – Sprint race MotoGP Australia 2023 resmi dibatalkan. Cuaca yang tak bersahabat di Sirkuit Phillip Island, Minggu siang WIB 22 Oktober 2023 berisiko membuat pembalap dalam bahaya.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Badai kencang yang terus melanda Phillip Island ini memang sudah diprediksi bakal memburuk. Karena itulah, sprint race digelar hari ini, sedangkan balapan MotoGP Australia dimajukan jadi kemarin.

Tim dan manajemen balapan sempat menggelar pertemuan untuk membahas cuaca. Sedianya sprint race dilakukan sebanyak 13 putaran mulai pukul 13.00 waktu setempat.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di MotoGP Australia

Photo :
  • Istimewa

Namun dari pertemuan itu, tim dan manajemen balapan mencapai kata sepakat. Mereka memilih untuk membatalkan sprint race di Phillip Island demi keselamatan pembalap.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

"Perubahan jadwal untuk mencoba dan memastikan aksi lintasan maksimum dalam kondisi seaman mungkin hari ini, tapi cuaca yang diperkirakan akan memburuk sepanjang hari mengharuskan pembatalan aktivitas lintasan lebih lanjut setelah penutupan Moto2," demikian pertanyaan resmi Dorna.

Setelah keputusan ini diumumkan, para pembalap mulai meninggalkan pit dan menyapa penggemar. Mereka memberi tanda tangan, dan ini menjadi salah satu penghibur.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia naik podium di MotoGP Australia

Photo :
  • Istimewa

Keputusan mengganti hari balapan dengan sprint race kemarin dianggap sangat tepat. Karena saat balapan sebanyak 27 putaran, trek dalam kondisi kering.

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco keluar sebagai pemenang MotoGP Australia 2023. Catatan waktunya dalam melahap seluruh putaran adalah 40 menit 39,446 detik.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menempati urutan kedua pada balapan kali ini. Dia tertinggal 0,201 detik dari Zarco. Sedangkan podium ketiga menjadi milik Fabio Di Giannantonio dari Gresini Racing Team.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya