Marc Marquez Masih Ragu dengan Kepindahan ke Gresini Racing

Marc Marquez
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Jakarta – Marc Marquez akan jadi bagian dari Gresini Racing Team di MotoGP 2024. Namun, dia mengaku masih ragu dengan motor Ducati yang digunakan timnya nanti.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Ducati musim ini tampil bagus. Itu terlihat dalam MotoGP Australia 2023, di mana ada tiga pembalap Ducati yang merebut podium. Mulai dari Johann Zarco (Pramac Ducati), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Kemenangan Zarco di MotoGP Australia 2023 menjadi yang ke-13 bagi Ducati dari 16 balapan yang telah berlangsung. Itu jadi rekor baru bagi pabrikan asal Bologna, Italia tersebut.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Photo :
  • ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI

"Anda tidak pernah tahu. Tapi sekarang saya masih ragu. Saya akan ragu sampai mencoba motornya. Itu normal saja," kata Marquez, dikutip dari Crash.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Keraguan Marc Marquez ini memiliki alasan. Karena dalam 11 tahun karier di MotoGP, dia selalu menunggangi motor pabrikan Honda. Pindah ke motor baru jelas harus banyak yang harus disesuaikan.

"Ada tanda tanya dan keraguan di kepala Anda. Anda berpikir, mungkin 11 tahun mengendarai satu jenis motor, saya harus menyesuaikan banyak hal pada gaya berkendara saya," tuturnya.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

Photo :
  • Alessandro La Rocca/LaPresse via AP

Dalam adaptasi tersebut, pembalap berjuluk Baby Alien mengatakan itu takkan mudah. Dia pasti harus mengalami banyak hal yang menjadi hambatan.

Marquez juga tak mau meremehkan kecepatan para pembalap yang menunggangi motor Ducati, termasuk Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang sekarang ada di posisi atas klasemen MotoGP 2023.

"Pembalap Ducati saat ini super cepat. Martin sangat cepat. Bagnaia super cepat. Tapi saat ini saya berkonsentrasi penuh pada motor (Honda) saya," ujar Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya