Hadiah Melimpah di Grand Final LFN HP969 Road Race Championship

LFN HP969 Road Race Championship
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kejuaraan balap LFN HP969 Road Race Championship 2023 memasuki babak grand final yang diselenggarakan pada 30-31 Desember 2023 di Sentul Karting & Motorcycle Circuit. Balapan ini akan mempertandingkan 10 kelas, dengan total hadiah Rp10 miliar.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Balapan setingkat dengan Kejuaraan Nasional ini terdiri dari enam kelas utama dan empat kelas pendukung. Ajang yang digagas oleh H. Putra Rizky Bustawarman ini bertujuan untuk merekrut talenta-talenta terbaik.

“Event ini bagian dari upaya kami dalam mewadahi bakat dan sebagai ajang prestasi untuk para pembalap motor di Indonesia sekaligus bentuk apresiasi terhadap mereka di akhir tahun," ujar H. Putra Rizky Bustawarman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 20 Desember 2023.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

LFN HP969 Road Race Championship

Photo :
  • Istimewa

"Bila sebelumnya diadakan di sirkuit non-permanen GOR Satria Purwokerto, maka untuk Grand Final ini kita selenggarakan di sirkuiit permanen Sentul Karting untuk mengukur kemampuannya dalam memperebutkan total hadiah Rp1 miliar berdasarkan total poin dari putaran sebelumnya," imbuhnya.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

"Kita ingin memberikan reward terhadap perjuangan para pembalap, mekanik dan tim di sepanjang tahun ini dengan menyediakan hadiah setimpal."

Ajang LFN HP969 Road Race Championship 2023 diproyeksikan diikuti 300 starter dari berbagai daerah di Indonesia. Beberapa pembalap top dari Tanah Air yang sudah memiliki poin dipastikan turut serta.

Para pembalap tersebut adalah Aldi Satya Mahendra, Riky Ibrahim, Alfi Husni, Wahyu Nugroho, Kiki Manurung termasuk Rey Ratukore, Wawan Wello, dan Fahmi Basam. Mereka bertarung di kelas Expert untuk juara seri, dan hadiahnya Rp250 juta.

Dalam kesempatan ini, pengusaha dengan bendera Lintas Fortuna Nusantara juga memperkenalkan Palugada Motorsport. Ini adalah homebase bagi mereka yang berkecimpung di dunia motorsport.

Workshop yang terletak di Lebak Bulus tersebut akan jadi pusat kegiatan motorsport tim LFN. Mulai dari balap motor sampai balap mobil.

Kelas yang dipertandingkan

Kelas Utama
1. Bebek 4 tak 150cc Expert
2. Bebek 4 Tak 130cc (MP2 Spek Lama) Expert
3. Bebek 2 Tak 130cc Tune Up Underbone Expert
4. Bebek 4 Tak 150cc Novice
5. Bebek 4 Tak 130cc (MP4 Spek Lama) Novice
6. Bebek 2 Tak 125cc Novice

Kelas Pendukung
1. Bebek 2 tak 116cc STD Open
2. Sport 2Tak Tune Up 140cc Open
3. Bebek 2Tak 125cc STD  Ex-Rider
4. Matic 130cc STD Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya