Demi Fabio Quartararo, Yamaha Gaet Mekanik Ducati

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

Jakarta – Menyambut MotoGP 2024, Yamaha menggaet dua mekanik Ducati. Tujuannya adalah membangun kembali tim sekaligus meyakinkan Fabio Quartararo agar mau bertahan bersama mereka.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Mengutip Crash, Massimo Bartolini telah meninggalkan pekerjaannya sebagai vehicle performance engineer Ducati. Bersama Yamaha dia akan menjadi Direktur Teknik.

Perekrutan Bartolini melengkapi terobosan Yamaha pada Oktober 2023 lalu. Di mana mereka mendatangkan Marco Nicotra untuk menjadi kepala aerodinamika.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Photo :
  • AP Photo/Vincent Thian

Perekrutan Bartolini dianggap sebagai langkah maju bagi Yamaha yang sepanjang musim lalu harus bekerja ekstra keras agar bisa bersaing di papan atas.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Bartolini adalah orang kepercayaan supremo Ducati, Gigi Dall'Igna. Yamaha berharap keahliannya bisa memberikan dorongan besar untuk bersaing di MotoGP 2024.

Yang masih belum jelas dari perekrutan ini adalah posisi Kazutoshi Seki. Pada tahun lalu, dia adalah pimpinan proyek M1. Bisa jadi Bartolini akan bekerja sama dengannya tahun ini.

Fabio Quartararo MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

Perubahan di balik layar ini bertujuan untuk mempertahankan Fabio Quartararo. Mereka tak ingin sang pembalap memilih untuk hengkang karena kecewa performa motor musim lalu.

Kontrak Quartararo dengan Yamaha akan berakhir usai MotoGP 2024. Pabrikan asal Jepang khawatir, juara MotoGP 2021 itu akan pergi jika situasi tim tak berubah.

Yamaha adalah satu-satunya pabrikan yang cuma memiliki dua motor pada grid di 2024. Akan tetapi, mereka mendapat keuntungan dari peraturan konsesi yang baru.

Kedatangan dua 'otak' dari Ducati bisa membantu mereka lebih maju lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya