Marc Marquez Tunggangi Ducati, MotoGP Bakal Seru Banget

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team
Sumber :
  • twitter.com/GresiniRacing

Jakarta – Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta memprediksi MotoGP 2024 akan berlangsung dengan seru. Ini tak lepas dari Marc Marquez yang menunggangi motor Ducati.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Marc Marquez bergabung dengan Gresini Ducati. Dia meninggalkan Repsol Honda yang di musim lalu tidak bisa maksimal. Performanya pun ikut meredup.

Ducati yang dalam beberapa musim belakangan memiliki motor kencang sulit disaingi oleh pabrikan lain, bukan cuma Honda, tapi juga Yamaha.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Marc Marquez saat sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024

Photo :
  • ANTARA/HO/MotoGP

"Marquez adalah pembalap yang luar biasa, dan Ducati adalah motor yang luar biasa. Mereka akan memiliki satu juara lagi," kata Carmelo Ezpeleta, dikutip dari Crash.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

"Ini akan menjadi Kejuaraan Dunia yang menarik, seimbang, dan lebih dari yang baru saja berakhir," imbuh pria berusia 77 tahun tersebut.

Francesco Bagnaia yang menunggangi Ducati berhasil menjadi juara pada 2022 dan 2023. Sulit bagi lawan untuk mematahkan dominasinya.

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

Prima Pramac Racing yang menggunakan motor Ducati menempatkan pembalapnya, Jorge Martin di urutan kedua klasemen MotoGP 2023. Lalu ada Marco Bezzechi dari Mooney VR46 Racing Team yang juga menggunakan motor Ducati di urutan ketiga.

Dengan kehadiran Marquez, dipercaya oleh Ezpeleta bakal memanaskan persaingan. Bagnaia dan Martin pastinya harus bekerja ekstra keras.

"Akan ada tantangan antara Pecco Bagnaia dan Jorge Martin, tapi juga penampilan Marquez mengendarai Ducati, dan kedatangan Pedro Acosta," tuturnya.

"Tapi hati-hati, karena Marco Bezzecchi tampil sangat baik, begitu pula Enea Bastianini. Ini akan jadi pertarungan hebat untuk meraih gelar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya