Motor Honda di MotoGP Disebut Kelas Anak-anak

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Repsol Honda di MotoGP terus mendapat sorotan. Itu tak lepas dari performa pembalapnya yang tak maksimal di musim lalu. Akibatnya Marc Marquez memilih hengkang dan bergabung dengan Gresini Racing Team yang menggunakan motor Ducati.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Marc Marquez seperti mengikuti langkah adiknya, Alex Marquez yang sejak musim lalu memilih gabung dengan Gresini Racing Team. Setelah merasakan perbedaan, dia lalu membuat perbandingan.

"Pindah dari Honda ke Ducati ibarat meninggalkan motor anak-anak menuju motor dewasa," kata Alex Marquez, dikutip dari Dazn.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez

Photo :
  • Istimewa

"Ini jauh lebih nyaman dan memungkinkan Anda untuk menjadi kompetitif sejak awal. Ini memberi Anda banyak keamanan dan sensasi yang lebih baik," imbuhnya.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Alex kemudian memberikan fakta mengapa dia berani menyebut motor Honda di MotoGP tidak bagus. Salah satunya adalah seringnya Marc terjatuh saat balapan.

"Marc telah mengalami lebih dari 30 kali terjatuh tahun lalu karena dia melampaui batas kemampuan motor," tuturnya.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Photo :
  • twitter.com/GresiniRacing

Dia juga membantah kabar yang beredar di luar sebagai biang keladi yang membuat Marc meninggalkan Honda menuju Ducati. Menurutnya itu adalah pilihan pribadi berdasar pertimbangan matang.

"Saya sama sekali tidak mempengaruhi Marc untuk datang ke Ducati. Dia sangat cerdas, dan dia tahu darimana asalnya," ujar Alex.

"Jika Anda melihat para pembalap Ducati, kami memiliki gaya yang berbeda dan pada akhirnya kami semua cepat dengan motornya dan itu memberi kepercayaan diri yang besar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya