Konflik Kepentingan di Ducati Libatkan Marc Marquez dengan Pecco Bagnaia

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kedatangan Marc Marquez ke Gresini Racing Team dikabarkan memicu konflik kepentingan. Ini melibatkan juga juara dunia MotoGP musim lalu, Francesco Bagnaia dari tim Ducati.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Gresini Racing menggunakan motor Ducati untuk balapan di ajang MotoGP. Karena itulah ada salah satu karyawan Ducati, Manuel Poggiali untuk terlibat kerja sama dengan Marc Marquez.

Manuel Poggiali akan menjadi pelatih bagi para pembalap pabrikan Ducati. Dia juga dapat tambahan untuk melatih para pembelap Gresini Racing Team.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

Hal ini kemudian memicu persepsi bakal ada konflik kepentingan antara Marquez dan Bagnaia. Kedua pembalap digadang-gadang bakal bersaing ketat di MotoGP 2024.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Sejujurnya situasinya sedikit berbeda. Sedangkan sebagai seorang profesional, saya tahu betul apa tugas saya," kata Poggiali, dikutip dari Crash.

Poggiali menegaskan, sebagai pelatih dia sangat menghormati kedua pembalap. Baginya, pekerjaan di dua tim ini bukan berarti untuk menguntungkan salah satu pihak dengan berbagi data analisa.

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team

Photo :
  • twitter.com/GresiniRacing

"Dari sudut pandang saya, saya akan memiliki beberapa hal yang sangat jelas dan jelas sebagai seorang profesional saya akan menghormati apa yang harus saya lakukan," tuturnya.

Janji dari Poggiali adalah bekerja semaksimal mungkin untuk kedua pembalap. Karena ini adalah bayaran kepercayaan baik dari Ducati atau Gresini.

"Saya tidak melihat adanya konflik kepentingan, namun cuma semakin meningkatkan standar perusahaan yang sudah sangat komnpetitif."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya