McLaren Enggak Mau Lepas Lando Norris ke Red Bull

Pembalap McLaren, Lando Norris dalam Kualifikasi F1 GP Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

Jakarta – McLaren bersikeras mempertahankan Lando Norris sebagai pembalap andalannya. Mereka memiliki kemampuan untuk memberi bayaran kepada sang pembalap.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Lando Norris disebut-sebut jadi incaran Red Bull Racing. Mereka ingin menduetkannya dengan Max Verstappen. Bahkan dana transfer disiapkan.

Chief Executive Officer (CEO) McLaren, Zak Brown mengatakan, pihaknya akan mempertahankan Norris dan Oscar Piastri. Mereka mengeluarkan pernyataan berani tentang kekuatan finansial tim.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen dan pembalap McLaren Lando Norris

Photo :
  • ANTARA/POOL VIA REUTERS/KAMRAN JEBREILI

Tapi dana transfer besar yang disiapkan Red Bull untuk mendatangkan Norris bisa jadi menggiurkan. Bahkan disebut-sebut ini bakal sepert yang terjadi di industri sepakbola.

Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Saya tidak cukup tahu tentang sepakbola untuk mengetahui apa itu ekonomi. Dia adalah pembalap yang sangat berharga, aset besar bagi tim balap," kata Zak Brown, dikutip dari Crash.

Membela McLaren, Norris mendapat bayaran sebesar lima juta dolar AS (Rp78 miliar). Itu bertambah karena ada bonus yang didapatkan di F1 2023 sebesar Rp156 miliar.

F1 GP Jepang 2023

Photo :
  • AP Photo/Toru Hanai

Jumlah tersebut membuat Norris ada di urutan keenam pembalap F1 yang memiliki gaji tertinggi. Posisi teratas ditempati oleh Max Verstappen dengan pendapatan Rp1 triliun.

Dengan adanya isu Red Bull tertarik dengan Norris, bisa jadi ada negosiasi kenaikan gaji dengan McLaren. Zak Brown tak lantas khawatir akan hal itu.

"Sumber daya yang kami miliki sekarang berada di tempat yang diperlukan. Kami adalah tim balap yang menguntungkan dan itu bagus," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya