Marc Marquez Pakai Motor Ducati, Bagnaia Waspada

Marc Marquez saat sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024
Sumber :
  • ANTARA/HO/MotoGP

Jakarta – Juara bertahan MotoGP 2023, Francesco Bagnaia tak sungkan mengakui waspada kehadiran Marc Marquez di Gresini Racing Team. Karena di musim depan, dia akan menunggangi motor Ducati.

Lagi Pimpin Sprint Race MotoGP Spanyol Malah Jatuh, Kenapa Sih Marc Marquez?

Bagnaia yang menjadi andalan Ducati dalam dua musim terakhir bisa menjadi juara dunia. Pabrikan asal Italia itu unggul atas dua tim yang sebelumnya mapan di MotoGP, Honda dan Yamaha.

Marquez yang merasa melempem bersama Honda dalam tiga musim beruntun kemudian memilih hijrah. Gresini Racing Team yang menggunakan motor milik Ducati yang menjadi pilihannya.

Martin Juara, Sprint Race MotoGP Spanyol Diwarnai Banyak Kecelakaan Termasuk Marquez & Bagnaia

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

Marquez dengan motor Ducati di MotoGP 2024 menjadi sinyal bahaya bagi Bagnaia. Dia meyakini pembalap asal Spanyol itu akan kembali kompetitif di lintasan.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

"Saya melihatnya musim depan adalah tahun yang normal. Keseimbangannya akan sama. Bedanya, Marc akan memiliki motor yang kompetitif," kata Bagnaia, dikutip dari Crash.

"Ini akan menggantikan yang sebelumnya. Sebentar lagi akan kompetiti, dan itu artinya normal lagi," imbuh juru taktik asal Italia tersebut.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • instagram.com/gresiniracing

Marquez adalah pemegang enam gelar juara dunia. Bersama Honda, bahkan pembalap berjuluk Baby Alien itu memenangkan empat musim beruntun, mulai dari 2016 hingga 2019.

Wajar jika kemudian ketika motor Ducati yang kompetitif akan ditunggangi, para pesaing waspada kepada Marquez. Ini akan membuat persaingan pembalap semakin sengit.

"GP23 yang akan digunakan adalah motor pemenang, pastinya lebih baik dari yang dia kendarai pada 2023. Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya