MotoGP Argentina 2024 Dibatalkan

MotoGP Argentina 2023
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Jakarta – MotoGP Argentina 2024 dibatalkan. Alasannya, promotor balapan di sana tidak bisa menggaransi bisa menyediakan segala kebutuhan sesuai dengan standar MotoGP. Karena itulah Dorna Soprts memutuskan pembatalan.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

FIM, IRTA, dan Dorna Sports telah mengonfirmasi pembatalan ini. Karena terbilang mendadak, tidak ada pergantian seri yang dilakukan untuk MotoGP 2024.

"Karena keadaan saat ini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada 2024 sesuai standar MotoGP," demikian dikutip dari Crash.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Alex Marquez di MotoGP Argentina 2023

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

"Acara ini tidak akan digantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap bisa kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025."

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sedianya MotoGP Argentina 2024 menjadi seri ketiga yang dihelat pada 5 hingga 7 April 2024. Dengan adanya pembatalan ini, berarti tersisa 21 seri balapan.

MotoGP Argentina sejatinya pernah absen selama 15 tahun. Baru pada 2014 mereka kembali, seiring diperkenalkannya Sirkuit Termas de Rio Hondo ke publik.

MotoGP Argentina 2023

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Pada 2020 dan 2021, MotoGP Argentina juga tidak dihelat karena pandemi COVID-19. Setelah semuanya aman, mereka kembali jadi tuan rumah selama dua musim beruntun.

Pada musim lalu, Marco Bezzecchi berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Argentina. Ketika itu balapan berlangsung dalam kondisi trek yang basah.

Itu jadi catatan tersendiri bagi VR46 Racing Team yang dibela Bezzecchi. Karena untuk pertama kali mereka menempatkan pembalap di podium utama kelas premier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya