Ucapan Terima Kasih Franco Morbidelli Usai Diselamatkan Marc Marquez

Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli
Sumber :
  • twitter.com/pramacracing

Jakarta – Pembalap Pramac Racing, Franco Morbidelli mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim WSBK di Sirkuit Portimau, Portugal pada 30 Januari 2024. Dia sempat tak sadarkan diri ketika itu.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Mengutip Sky Sports Italia, saat momen kecelakaan itu terjadi, ada Marc Marquez dan Alex Marquez dari Gresini Racing Team di belakang Morbidelli. Keduanya langsung menghentikan motor dan memberi pertolongan.

Pertolongan langsung diberikan oleh duo Marquez sampai petugas medis datang di lokasi kecelakaan. Morbidelli bisa diselamatkan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lanjutan.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Pembalap Pramac Ducati, Franco Morbidelli

Photo :
  • instagram.com/pramacracing

Pembalap asal Italia tersebut harus menginap di rumah sakit setelah kejadian itu. Kondisinya sudah stabil, dan melalui Instagram pribadinya, ucapan terima kasih diutarakan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Berkat bantuan stewards, saya bisa melewati ini tanpa masalah. Terima kasih kepada Marc Marquez atas bantuannya di trek. Terima kasih, kawan!" tulis Morbidelli.

Di musim lalu, Morbidelli dan Marquez sempat bersitegang di MotoGP Malaysia. Ketika itu Morbidelli memberi isyarat yang mengkritik Marquez karena sikap tidak menghormati satu sama lain.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • instagram.com/gresiniracing

Ketika itu Morbidelli masih bersama dengan Yamaha. Sementara Marquez menjadi andalan Honda. Kini keduanya sudah sama-sama mengendarai motor Ducati.

Marquez bersama Gresini akan menggunakan motor GP23. Sementara Morbidelli dapat versi yang lebih terbaru, yakni GP24. Kedua pembalap diprediksi bakal lebih maksimal lagi, karena motornya mendukung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya