Berharap Titik Balik Enea Bastianini di MotoGP 2024

Pembalap Ducati, Enea Bastianini
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

Malaysia – Ducati berharap Enea Bastianini mendapatkan musim terbaiknya di MotoGP 2024. Diharapkan ini menjadi titik balik pembalap asal Italia tersebut.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Di musim lalu, Bastianini melewatkan sembilan seri balapan. Dia mengalami cedera parah, sehingga penampilan bersama Ducati menurun drastis.

Padahal di MotoGP 2022, Bastianini mampu menampilkan performa bagus. Dia mencatatkan empat kemenangan dan dua kali merebut podium.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

VIVA Otomotif: Pembalap Ducati Corse, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

Manajer Ducati, Davide Tardozzi menilai Bastianini menunjukkan perkembangan yang baik saat menjalani sesi uji coba pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia awal pekan ini.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Dia menjadi salah satu dari empat pembalap tercepat saat sesi tes pramusim memasuki hari ketiga. Selain dia ada rekan satu timnya di Ducati, Francesco Bagnai dan Jorge Martin (Pramac) serta Alex Marquez (Gresini Racing).

“Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk pada tahun lalu, dia berjuang dengan rasa percaya dirinya, adaptasi dengan motornya, semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao. Itu adalah sesuatu yang sangat berat yang harus dipikulnya” kata Tardozzi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Pembalap berjuluk The Beast itu dikatakan Tardozzi sempat mengalami kesulitan menjajal motor di uji coba Valencia, tahun lalu. Akan tetapi sekarang semuanya seperti sudah teratasi.

VIVA Otomotif: Pembalap Ducati Corse, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

“Sekarang dia adalah seorang pembalap yang berbeda. Dia adalah Enea Bastianini yang kami lihat pada 2022 dan kami sangat yakin akan menjadi salah satu pesaing yang kompetitif,” tuturnya.

Tardozzi juga memuji kerja sama tim yang diperlihatkan oleh Bastianini dan Bagnaia. Mereka menjalani awal 2024 dengan catatan waktu teratas.

“Saya harus berterima kasih kepada Pecco dan Enea, bagaimana mereka bekerja sebagai satu tim dengan para teknisi,” ujar Tardozzi.

“Saya telah melihat berapa banyak ide yang mereka tukarkan di antara mereka, mereka berbicara banyak tentang suku cadang baru dan saya telah melihat kepercayaan diri yang sangat, sangat baik di antara mereka berdua dan itu sangat membantu tim,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya