Francesco Bagnaia Enggan Terlena Hasil Uji Coba Sepang

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • instagram.com/ducaticorse

Malaysia – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menjadi sorotan saat uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu. Dia adalah salah satu dari empat pembalap yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 56 detik dalam melahap satu putaran.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Catatan itu membuat Bagnaia dianggap sebagai kandidat kuat menjadi juara MotoGP 2024. Tapi pembalap asal Italia itu enggan terlena, dan mengatakan ini hanyalah hasil uji coba.

"Itu adalah waktu yang bagus. Tiba pada percobaan pertama kali dan menurut saya itu hebat. Saya senang dengan catatan waktunya, tapi ini cuma uji coba," kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Pembalap tim Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

Bagnaia senang dengan apa yang dihasilkannya dalam uji coba. Secara tim, Ducati juga mampu menyelesaikan semua rencana, dan hasilnya motor baru bisa maksimal.

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

"Kondisi ini luar biasa. Saya sangat senang atas pekerjaan yang kami lakukan dan kami menyelesaikan semua hal yang sudah direncanakan. Motor baru juga bekerja dengan sangat baik," tuturnya.

"Saya sangat senang dengan pengereman karena menurut saya ini adalah langkah besar dibandingkan tahun 2023. Tapi kami masih memiliki marjin dalam penyaluran tenaga dan tenaga motor di jalan lurus," imbuh Bagnaia.

Sesi tes MotoGP 2024 selanjutnya ada di Sirkuit Losail, Qatar pekan depan. Bagnaia ingin apa yang masih belum maksimal sekarang, bisa diperbaiki dan motor bertambah mantap.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia di MotoGP Australia

Photo :
  • Istimewa

"Pekerjaan masih harus dilakukan dan itu penting. Kami juga harus fokus pada penyaluran listrik. Kami sudah selangkah lebih maju, namun di Qatar penting untuk meningkatkannya," ujar Bagnaia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya