Marc Marquez Belajar dari Fernando Alonso, Hancurkan Rival!

Marc Marquez bersama Gresini Racing Team
Sumber :
  • twitter.com/GresiniRacing

Jakarta – Marc Marquez mengatakan belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkarier di Formula 1 (F1). Sebagai pembalap MotoGP, dia melihat Alonso selalu mencoba untuk menghancurkan rivalnya.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Marquez adalah juara dunia di MotoGP. Sementara Alonso juga pernah menjadi juara dunia di F1. Persaingan di dunia balap tersebut sama-sama sengit di setiap tahunnya.

Marquez dan Alonso adalah pembalap yang memiliki karakter agresif ketika berada di lintasan. Gaya balapan itu yang membuat mereka memiliki basis penggemar kuat.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

"Salah satu hal yang diajarkan Fernando kepada saya adalah Anda tidak perlu meremehkan rival Anda," kata Marquez, dikutip dari Dazn.

Fernando Alonso

Photo :
  • AP Photo/Anna Szilagyi
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Tetapi sebaliknya, Anda harus melihat kekuatan mereka untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Fernando selalu menjadi salah satu pembalap yang berusaha menghancurkan rekan satu tim atau rivalnya, namun dengan rasa hormat," imbuhnya.

Bahkan menurut Marquez, upaya yang dilakukan oleh Alonso kepada rivalnya tak cuma di dalam lintasan, tapi juga di luar. Itulah yang membuat pembalap asal Spanyol itu kuat.

Seperti halnya Marquez di MotoGP yang seing terlibat persaingan sengit dengan pesaing, Alonso juga mengalaminya. Dia pernah ada di titik tertinggi persaingan sengit dengan Lewis Hamilton.

"Apa yang terjadi di Formula 1 sangat bergantung pada mobilnya, jadi semuanya juga bergantung secara teknis. Tapi saya yakin ini akan menjadi sebuah pertunjukan dan yang terpenting, keajaiban overtake yang berbeda tidak akan pernah hilang," tuturnya.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • instagram.com/gresiniracing

"Bagi saya, satu, dua, atau tiga pembalap melakukan itu. Sisanya melakukan overtake di DRS dan Fernando adalah salah satu dari mereka yang bisa menyalip Anda di tikungan mana pun."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya