Max Verstappen Juara F1 GP Bahrain, Ini Kunci Suksesnya

Max Verstappen juara F1 GP Bahrain 2024
Sumber :
  • AP Photo/Darko Bandic

Bahrain – Pembalap Red Bull F1, Max Verstappen tak menyangka bisa mempertahankan dominasinya saat turun balapan di Sirkuit Internasional Bahrain. Dia keluar sebagai juara pada F1 GP Bahrain yang berlangsung pada Sabtu malam WIB 2 Maret 2024.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Verstappen keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 31,44 detik. Dia unggul 22,457 detik dari rekan setimnya di Red Bull, Sergio Perez. Sementara podium ketiga jadi milik Carlos Sainz Jr dari Ferrari.

Sepanjang berkarier di F1, total sudah 55 kemenangan yang diraih pembalap asal Belanda tersebut. Dia juga mencatatkan 99 kali berada di podium.

Usai Diakuisisi F1, Takkan Ada Lagi Wanita Cantik Berpayung di Samping Motor MotoGP?

Balapan di F1 GP Bahrain menurut Verstappen berjalan dengan baik. Mobil yang dia kendarai juga terasa nyaman di seri pembuka F1 2024, serta kecepatannya tinggi.

Max Verstappen di F1 GP Bahrain 2024

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic
Pemilik F1 Akhirnya Resmi Beli MotoGP dengan Harga Segini

"Rasanya sulit untuk dipercaya. Balapan berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Mobil juga sangat nyaman untuk dikendarai dan punya kecepatan tinggi," kata Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1.

"sangat menyenangkan bisa berkendara dan kami benar-benar terhindar dari masalah. Ini merupakan awal yang baik. Selalu terasa istimewa bisa mengalami hari seperti ini karena tidak sering terjadi. Balapan berjalan sempurna," imbuhnya.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Verstappen mampu terus memperlebar jarak dengan Perez yang ada di urutan kedua. Dia membeberkan kunci utama bisa mempertahankan posisi.

"Tikungan pertama adalah tikungan yang sangat ketat, jadi tentu saja Anda ingin bertahan sebaik mungkin supaya aman. Pada dasarnya, sejak saat itu kami cuma fokus pada balapan sendiri," ujarnya.

Pekan depan F1 GP Arab Saudi yang digelar. Verstappen tak ingin larut dalam kegembiraan menang di seri pertama musim ini. Dia akan langsung kembali fokus mempersiapkan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya