Pembalap Pertamina Enduro VR46 Optimistis Sambut MotoGP Qatar

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio di Giannantonio
Sumber :
  • instagram.com/vr46racingteam

Jakarta – Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio optismitis menatap MotoGP Qatar yang jadi pembuka musim ini. Lomba akan dilangsungkan pada Minggu 10 Maret 2024 di Sirkuit Lusail.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Keyakinan di Giannantonio bukannya tanpa alasan. Dia merujuk hasil sesi tes pramusim yang juga dilakukan di Sirkuit Lusail beberapa waktu lalu. Menggendarai motor Desmosedici GP23, pembalap asal Italia merasa cukup baik.

"Dalam simulasi sprint, saya telah melakukan pekerjaan dengan cukup baik. Saya rasa saya adalah salah satu yang tercepat," kata di Giannantonio seperti dikutip dari Crash.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Dengan hasil sesi tes pramusim tersebut, rekan setim Marco Bezzecchi di Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu merasa bisa finis setidaknya di lima besar dalam balapan MotoGP Qatar 2024.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio di Giannantonio

Photo :
  • instagram.com/vr46racingteam
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

MotoGP 2024 adalah musim pertama di Giannantonio bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Dia direktur untuk menggantikan Luca Marini yang gabung dengan Repsol Honda.

Harapan besar ditaruh tim kepada di Giannantonio dan Bezzecchi agar bisa maksimal. Dengan mengendarai Desmosedici GP23, kemungkinan mereka untuk bersinar besar.

Yang menjadi tantangan tentu saja tim utama Ducati dan Pramac. Kedua tim tersebut akan mengandalkan Desmosedici GP24, versi terbaru pabrikan asal Italia. Di Giannantonio menyadari itu adalah tantangan yang berat.

"Mereka benar-benar dalam performa terbaiknya. Mereka super kuat, terutama Francesco Bagnaia," tutur di Giannantonio.

"Tapi bagaimana pun, saya pikir kami berada dalam posisi bagus, di mana kami bisa bersaing memperebutkan podium saat ini. Yang pasti saya akan mencobanya. Mari kita lihat," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya