Senyum Merekah di Bibir Marc Marquez

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • instagram.com/gresiniracing

Qatar – Marc Marquez menjalani seri pembuka MotoGP 2024 bersama Gresini Racing. Dia menempati urutan kelima dalam sprint race yang dilangsungkan di MotoGP Qatar pada Minggu dini hari WIB 10 Maret 2024.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Mengaspal di Sirkuit Lusail, Marquez seolah menemukan kembali dirinya yang sempat terpuruk beberapa musim belakangan. Mengunggangi motor Ducati membuatnya bisa bersaing dengan pembalap barisan terdepan.

"Ada senyuman (saat saya melepas helm) karena saya bertarung dengan pembalap top di Qatar, yang merupakan sirkuit di mana biasanya saya melaju sangat jauh pada tahun-tahun sebelumnya," kata Marquez, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Saya berada di sana bertarung dengan para pembalap papan atas, dan bahkan mengejar mereka di salah satu bagian balapan," imbuh pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Photo :
  • instagram.com/gresiniracing
Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Ini adalah musim pertama Marquez bersama Gresini Racing yang menggunakan motor Ducati. Dia mengaku masih butuh belajar beberapa hal lagi dari kuda besi yang ditunggangi.

Pada lomba MotoGP Qatar yang berlangsung Senin dini hari WIB 11 Maret 2024 nanti, Marquez berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Kesalahan terbesar saya adalah lap pertama, di mana saya kehilangan beberapa waktu, tapi selain itu saya senang dan juga kami belajar beberapa hal yang besok harus kami tingkatkan jika ingin menjalani balapan paruh kedua dengan baik," tutur Marquez.

Dia masih butuh adaptasi lebih, terutama saat berupaya 'menyerang' lawan. Agresivitasnya seperti ketika masih mengendarai motor Honda belum terlihat, dan itu diakui oleh Marquez.

"Banyak pembalap yang menyalip saya di 2-3 tikungan pertama. Mari kita lihat, apakah besok saya dapat mengelola situasi tersebut dengan lebih baik dan menjadi lebih konstan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya